Meriahnya acara Tribute to ONE OK ROCK 2015

Wah, akhirnya kesampaian juga bikin review acara ini. Walau kayaknya telat sekian minggu, wkwkwk… tapi ga apa-apa ya, hehe…

Buat yang belum tau sebelumnya apa itu acara Tribute to ONE OK ROCK, ini adalah acara yang diselenggarakan oleh ONEOKROCKers Bandung yang di gelar di Amphiteather UPI Bandung tanggal 5 September 2015.

Tribute To ONE OK ROCK 2015
Poster Acara

Emang Tribute itu apaan sih? Yang jelas bukan ONE OK ROCK aslinya yang datang buat konser (walau ngarep banget sih dan banyak yang nyangka gitu) tapi kami yang tergabung dalam fanbase ONEOKROCKers Bandung sudah lama ingin bikin event yang dibuat FULL ONE OK ROCK, dimana sesama fans bisa berkumpul dan bersenang-senang bareng, berbagi kebersamaan, juga menunjukkan cinta dan antusiasme kita pada ONE OK ROCK. Acara serupa juga pernah di gelar oleh fanbase OOR dari daerah lain seperti Bali, Semarang, Jabodetabek, dll. Nah, jadi anak-anak OORers Bandung juga gak mau kalah nih, hehe.

Selain bisa kumpul-kumpul sesama fans, bahkan banyak juga yang datang dari luar daerah ikut memeriahkan, ada juga Door Prize acara yang pasti super duper bikin ngiler, apalagi klo bukan dapet CD original ONE OK ROCK (yaitu 35xxv dan Niche Syndrome). Kyaaa… mau banget >,<)/ *sayang ga dapet.

Apa yang specialnya dari acara ini tentu saja karena serangkaian band pengisi membawakan lagu-lagu ONE OK ROCK yang berbeda-beda. Gimana gak seru tuh. Kapan lagi coba ada event kayak gini. Dimana lu sebagai fans OOR mpe ga bisa ninggalin venue karena asyik lihat penampilan band yang bawain lagu OOR favorit lu. Dan tentu aja band pengisi acara ini pada kece-kece semua. Ada 7 band, dengan 3 band audisi dan 4 band guest star yang ikut meramaikan.

Acara dimulai sekitar pukul 13.00 dan penampilan pertama datang dari band audisi PIRATES HARLOCK yang membawakan lagu:

Rock, Scissor and Paper

C.h.a.o.s.m.y.t.h

The Beginning

Wherever You Are

Pirates Harlock Band
Pirates Harlock Band

 

Kemudian dilanjutkan dengan TOKYO NIGHT yang coverin lagu:

Mr. Gendai Speaker

Heartache

Depeer Deeper

TOKYO NIGHT Band
TOKYO NIGHT Band

 

Jeda sejenak diisi berbagai kuis, lalu lanjut lagi penampilan MOCNO IBARUS yang dalam kesempatan kali ini berkolaborasi dengan ONEOKROCKERS BANDUNG buat bawain:

Answer is Near

Suddenly

Living Doll

Liar

Mocno Ibarus x OORer Bandung
Mocno Ibarus x OORer Bandung

 

Mulai sore suasana pun makin ramai dengan penampilan band guest star SWEETYARD, yang bawain:

Onion

Let’s Take It Someday

Be The Light

Yes I Am

Sweetyard Band
Sweetyard Band

 

Kemudian tampil lagi nih band audisi terakhir, REBIRTH bawain:

Lost and Found

Never Let This Go

Nothing Helps

Mighty Long Fall

Rebirth Band
Rebirth Band

 

Guest star kece lainnya yang tampil kemudian adalah SYLVIA, dengan:

Re:make

Kanzen Kankaku Dreamer

Good Goodbye

Decision

Take me to the top

SYLVIA Band

 

Lalu gak kalah seru setelahnya ada juga THE GRGTZ, guest star yang datang jauh-jauh dari Bekasi juga ikut meramaikan bawain:

Riot!!

No Scared

Yokubou ni michita seinendan

Pierce

Yume yume

Clock Strike

Jibun Rock

THE GRGTZ Band
THE GRGTZ Band

 

Dan penampilan terakhir yang ditunggu-tunggu, makin memanaskan suasana yaitu FAIRYTAILS bikin semuanya benar-benar heboh, dengan bawain:

Ending Story??

Cry Out

Reflection

Juvenile

Etcetera

Stuck in the middle

Nobody’s Home

Fairytails Band
Fairytails Band

Masih belum cukup puas juga, bahkan setelah lagu terakhir selesai dan acara ditutup, para penonton masih minta satu lagu lagi, maka Deeper Deeper pun fairytails bawakan sebagai encore.

Nah itulah kira-kira review acara Tribute to ONE OK ROCK persembahan dari ONE OK ROCKers Bandung. Penasaran gimana serunya acara ini? Buat kamu yang gak datang waktu itu bisa simak video liputannya oleh GET TV J-Music Channel berikut ini:

Wuiiiihhhh, KEREN BANGET kaaaannnn?! (^0^)/

Kedepannya semoga event semacam ini bisa rutin kita selenggarakan. Demikian juga fanbase OOR di daerah lain pun semoga pada bikin acara serupa ya, biar virus OOR makin menyebar di seluruh Indonesia, hehe. Walau sakit hati (kecewa) karena tahun depan ONE OK ROCK ga jadi mampir ke Indonesia, tapi bukan berarti kita tak bisa menunjukkan antusiasme kita sebagai fans pada idola yang menginspirasi kita.

‪#‎oneokrock

#oneokrockbandung

‪#‎oneokrockindonesia‬

#‎tributetooneokrock‬

‪#‎indonesiawantsoneokrock2016‬

Leave a Reply