Serunya BIJAC no Tanjoiwai 9

1

Yu-hu~… Meski sudah seminggu berlalu tapi masih pada ingat kan dengan acara yang digelar oleh Binus International Japanese Culture Club (BIJAC) yaitu BIJAC no Tanjoiwai 9 : Issho ni Tanoshimimashou. Hayo siapa aja yang kemarin sempat datang ke acaranya? Gimana, seru kan?

bijac-1
Suasana hari ke 2

Yup, acara yang dilaksanakan pada tanggal 27 dan 28 Februari 2016 tersebut dalam rangka merayakan hari jadi klub BIJAC yang ke-9 kembali sukses. Dengan total sekitar 5200 pengunjung ini telah mengalahkan rekor pengunjung pada tahun sebelumnya, walaupun ada tiket masuk sebesar 10.000 Rupiah. Terlihat sekali antusiasme kalian semua ya klo datang ke j-fest, hihihi.

2

2-1

Acara yang diisi oleh Kawaii-an Maid Cafe, Obake Yashiki, movie screening, dan juga workshop tersebut terbukti berhasil memuaskan para pengunjung, dan pastinya banyak peminat dari budaya pop Jepang yang hadir. Selain itu, acara ini juga diramaikan oleh komunitas-komunitas dari berbagai macam hal yang berbau Jepang, tidak ketinggalan booth-booth yang menjual berbagai macam pernak-pernik dan makanan-makanan lezat yang identik dengan negara Matahari Terbit tersebut. Dan jangan lupa yang gak kalah seru juga nih, ada BIJAC Run yang merupakan buah kekreatifan para komite acara untuk menarik minat para pengunjung tahun ini. Itu lho yang door prize hadiahnya gak nanggung-nanggung, New Nintendo 3Ds lho…

Di bagian panggung, acara dimeriahkan oleh mini games seperti ramen eating competition yang mengadu kecepatan peserta untuk memakan semangkuk ramen. Tak ketinggalan juga Karaoke Competition dan Cosplay Competition yang diikuti oleh peserta yang keren-keren. Acara pun semakin meriah dengan kehadiran bintang tamu di stage.

Pada hari pertama, Sekar Khatulistiwa, The GRGTZ, dan Obake berhasil membuat panggung bersorak penuh semangat. Di hari kedua, acara panggung diawali dengan penampilan Guest Cosplayer, yaitu Shiraga Yanko, Misa Chiang, dan Punipun, yang menyambut para penggemarnya, yang membuat seluruh penonton terpukau. Acara pun berlanjut dengan penampilan para Guest Artist.

bijac-2
Faint Star
GRGTZ
GRGTZ
Sekar Khatulistiwa
Sekar Khatulistiwa
Obake
Obake
Rachel Florensia
Rachel Florensia
MEA
MEA

Sedangkan di hari Minggu, Rachel Florensia yang menyanyikan lagu Inuyasha dan Tokyo Ghoul berhasil membuat para penonton luluh dan bersemangat di waktu yang bersamaan. Dilanjutkan dengan penampilan dari Rosemary Marian, lalu ditutup dengan penampilan MEA di panggung. Tak ketinggalan pula pengundian pemenang BIJAC Run dan pengumuman kompetisi-kompetisi.

Sampai akhir acara, slogan “Issho ni Tanoshimimashou” benar-benar merefleksikan keseluruhan acara BIJAC No Tanjoiwai 9, dimana para pengunjung betu-betul menikmati kebersamaan dan kesenangan dengan bersama, dengan 1 hobi yang menyatukan mereka, yaitu kegemaran terhadap budaya Jepang.

Gimana, yang datang kalian merasakan keseruannya kan? Dan yang gak datang, ayo semoga tahun-tahun berikutnya BIJAC bakal terus adakan acara yang lebih seru & meriah dari ini. Tentu kita semua menantikannya.

Sumber Foto : https://www.facebook.com/bijaclub/

Leave a Reply