BLUE ENCOUNT | Profile Band

Yu-hu~… Sepertinya sudah lama saya gak bikin artikel profil band, dan tiba-tiba muncul dengan salah satu band kece bernama BLUE ENCOUNT, hihihi…

Berhubung sekarang sedang suka sama lagu-lagu mereka, saya jadi bersemangat mencari tahu lebih jauh tentang band satu ini. Yupz, barang kali diantara kalian udah ada yang kenal juga sama yang namanya BLUE ENCOUNT?

Sedikit cerita kenapa saya tiba-tiba jatuh cinta ama mereka awalnya karena lagu ‘Survivor’ yang jadi Opening 2 anime Mobile Suit Gundam Iron Blooded Orphans. Aslinya enakeun, tapi waktu itu masih biasa aja sih dan baru bener-bener suka pas lihat video live konser mereka di acara JAPAN JAM BEACH 2016 di youtube. Eh, kok keren ya, lagu-lagunya juga pada enakeun, dan mulai dari situlah saya mencari sampai tiba-tiba lagu BLUEN jadi sering saya putar di playlist.

Okay, jadi berdasarkan pencarian saya di google, sepertinya memang gak banyak yang share soal profil mereka, mungkin karena masih blom mainstream kali ya :3 hmm…
Nah, klo begitu terpaksa (sengaja) saya rangkum deh di artikel ini, apa yang sudah saya dapatkan tentang siapa itu BLUE ENCOUNT.

BLUE ENCOUNT-band
Yuta Tsujimura (Bass) – Yoshihide Takamura (Drum) – Shunichi Tanabe (Vocal, Guitar) – Yuya Eguchi (Gitar)

 

Berangkat dari Kumamoto, 4 orang ini mulai membentuk band rock emo. Mereka adalah Yuta Tsujimura (Bass), Yoshihide Takamura (Drum), Shunichi Tanabe (Vocal, Guitar), dan Yuya Eguchi (Gitar). Dengan menghadirkan penampilan yang memukau penonton dan musik serta lirik yang menunjukan tentang pandangan hidup, BLUEN (singkatan dari BLUE ENCOUNT) ini tumbuh menjadi band yang menarik simpati generasi baru yang lebih ke scene rock emo.

Pertama kali debut tahun 2010. Sudah merilis beberapa mini album sebelum kemudian tahun 2013 meluncurkan album 『BAND OF DESTINATION』, ini adalah album pertama yang rilis dan meraih tempat kesembilan di chart harian Oricon, juga memenangkan tempat kedua di chart mingguan indie. Dan MV mereka yang berjudul 「HALO」sudah ditonton sebanyak 2,5 juta kali. Asli ini lagu rekomen banget deh.

10 September 2014 mereka merilis mini album 『TIMELESS ROOKIE』. Single pertama 「Motto Hikari wo」pun rilis Januari 2015. Lalu bulan Mei 2015 mereka merilis single 「DAY×DAY」yang mengisi salah satu soundtrack anime ‘Gintama’ sampai meraih tempat pertama di chart iTunes. Selain itu tiket konser tur nasional mereka pun sampai SOLD OUT. Iya, memang sepertinya gegara Gintama ini nama BLUEN makin dikenal.

Hmm, entah klo ga salah 2014 gitu (?) BLUEN juga sempat ikut gabung dengan mempersembahkan lagu JOIN dan NEVER ENDING STORY di album kompilasi BONEDS bareng AIR SWELL, Swanky Dank dan MY FIRST STORY dan mengadakan tur bersama juga.

Lalu 22 Juli 2015, Album 『≒』(Near Equal) pun rilis dan meraih peringkat 10 di chart mingguan Oricon. Mereka pun mulai ikut manggung di sejumlah festival-festval musik bergengsi dan semakin menarik perhatian (Seperti diriku yang kepincut liat penampilan LIVE mereka, wkwkwk *plak)

Januari 2016 mereka rilis single 「Hajimari」yang digunakan sebagai lagu perjuangan kejuaraan Sepak Bola Nasional Tingkat SMA ke 94 dan mendapat posisi kelima di chart mingguan Oricon. Dan bulan Maret 2016, dengan lagu mereka ‘Survivor’yang dijadikan soundtrack Mobile Suit Gundam Iron Blodded Orphans akhirnya meraih posisi pertama di chart dan juga di iTunes. Lalu tanggal 29 Juni 2016 ini mereka rilis single 「Daijoubu」dan masih anget banget hari ini, mwehehehe… Silakan barang kali abis ini kalian jadi berminat buat dengerin lagu-lagu mereka.

One-man Show pertama BLUEN sendiri sudah ditetapkan bakal digelar di Nippon Budokan bulan Oktober 2016 nanti. Wuih, bakal seperti apakah penampilannya? Pengen banget nonton, haha ngarep.

Okay, sepertinya cuma segitu dulu info yang saya dapatkan tentang BLUEN, kapan-kapan di update lagi. Dan pastinya khusus lirik lagu mereka di furahasekai mungkin ke depan akan banyak di post deh, hehe.

Kenalan dulu ama personilnya:

Shunichi Tanabe (Vocal, Guitar)

Shunichi Tanabe
Vocal, Guitar
[SHUNICHI Twitter]

Yuta Tsujimura (Bass)

Yuta Tsujimura
Bass
[YUTA Twitter]

takamura_yoshihide_bluen

Takamura Yoshihide
Drums
[TAKAMURA Twitter]

yuya_eguchi_bluen

Eguchi Yuya
Guitar
[EGUCHI Twitter]

blue encount

Albums/singles discography

Referensi:

[Official Site]

[Facebook]

[Twitter]

[Youtube]

[LINE]

One Ping

  1. Pingback:

Leave a Reply