ViViD Profile

Berawal dari ketidaksengajaan download sebuah lagu yang berjudul yume~mugen no kanata, tiba-tiba saja saya jadi jatuh cinta sama band yang membawakan lagu tersebut. ViViD benar-benar membuat saya terpesona terutama dengan lagu mereka yang berjudul Precious dan Dear, dimana musik dan lirik lagu tersebut begitu tepat mengenai hati saya.

Band Visual Kei yang terdiri dari 5 cowok keren ini adalah:

Vocalist: Shin(シン) (ex-REVERb, Akihabara Shounendan Dennou Romeo[電脳ロメオ], RHYOLITE)
Guitar: Reno(零乃) (ex- NoveLis, Hi:BRiD [support])
Guitar: Ryouga(怜我)(ex- M.cry [support], ZiL [support])
Bass: IV(イヴ) (ex- 平成ミルカート, キス&ネイト, 氷男 [supp.], ZiL)
Drums: Ko-ki (ex-NoveLis, 氷男 [support], ZiL)

ViViD didirikan April 2009, bergabung dengan PS Company sub-label indie PSC yang sudah mengorbitkan band-band visual kei seperti the GazettE, Alice Nine, Miyavi, Kaggra, etc. Musik mereka lain daripada yang lain dengan campuran melodi rock dengan sentuhan hard rock dan elemen rap yang keren banget. Sebagai band baru, karir ViViD terbilang cukup sukses, terbukti dari tiket konser-konser mereka yang selalu sold-out. Konser solo pertama mereka di O-WEST, SHIBUYA terjual 600 tiket seketika. Konser solo kedua yang diadakan dalam rangka peringatan hari jadi pertama mereka di LIQUIDROOM bahkan sampai terjual tiket untuk 1200 kursi dalam waktu 30 menit. Penampilan hebat lainnya di SHIBUYA-AX pada tanggal 8 agustus yang tiketnya selalu saja sold-out oleh para fans (whaa~ aku juga pengen nonton)… Mereka juga tampil di beberapa event di luar negeri, seperti “OISHI J-ROCK HITZ Fest 2010” festival band Visual-Kei di Thailand (huhuhu~ … kapan dunk di Indonesia T-T).

Style and perform mereka keren. Gayanya juga ga aneh-aneh dengan dandanan ala Visual Kei yang ga telalu nyentrik dan norak. Sekilas penampilan mereka kadang rada-rada mirip senior-seniornya di PSC. Waktu pertama liat, Shin aga mirip Shou (Alice Nine) apalagi di video klip Precious. Trus gayanya Ryouga dan Reno kadang mirip Uruha (the GazettE) ato Tora (Alice Nine). Yaaah, meski begitu lama-lama setelah liat banyak video klip dan live konser mereka, akhirnya saia tau klo ViViD tetap memiliki gaya dan karisma tersendiri milik mereka.

シン (Shin)

Part: Vocal
Blood type: B-type
Birthday: September 4
Height: 170
Cigarettes: No Smoking
Hobby: Billiards
Favorite brand: Monsieur Nicole
Favorite music: Classic
Message: I will walk together.
Official Blog: http://ameblo.jp/vivid-shin/
Sejarah Band: Shin lebih dikenal sebagai vokalis 秋葉原少年団☆電脳ロメオ (Akihabara Shounendan☆Dennou Romeo). Dennou Romeo dibentuk april 2006 sampai akhirnya mereka harus bubar Januari 2008. Selama dua tahun itu Dennou Romeo merilis dua maxi-singles, satu-dua lagu dan sekali konser single live yang cuma ngebawain satu lagu. Segera setelah Dennou Romeo bubar Shin bergabung dalam band baru Rhyolite yang dibentuk December 2008, dimana para anggota lainnya cukup menjanjikan, yaitu: 夢時 (Yumeji) from メロ (Mello), つかさ (Tsukasa) from bis, and MINAMI from MASK. Sayang sekali Rhyolite hanya bertahan tiga bulan sampai akhirnya harus bubar Januari 2009. Dua bulan setelah itu, Shin kemudian bergabung dengan ViViD.

零乃 (Reno)

Part: Guitar
Blood type: A-type
Birthday: June 4
Height: 180
Cigarettes: Alaska
Hobby: Alcohol, darts
Favorite brand: Justin Davis, Jackrose
Favorite music: Steve Vai, Gary Moore, Eric Clapton, Dream Theater. Everything from R&B to Jazz etc. and easy listening music.
Message: I’ll arouse you with my guitar.
Official Blog: http://ameblo.jp/vivid-reno/
Sejarah Band: Band pertama Reno adalah NoveLis yang juga memperoleh popularitas yang cepat dalam karirnya. Seperti banyak band lainnya, bagaimanapun NoveLis tidak dapat bertahan lama. Dibentuk Februari 2007 kemudian bubar September 2008. Mereka merilis 3 single maxi, satu-dua lagu dan sebuah album. Setelah NoveLis bubar, Reno mulai kembali ng-band di  株式会社タスキンコ (Kabushikigaisha Tasukinko) dengan nama 佐藤 (Satou), dan bermain di beberapa sesi band seperti  IV宮Ko-kiの憂鬱 (IV miya Ko-ki no Yuuutsu). Selama beberapa bulan Reno juga menjadi support guitarist untuk Hi:BRiD, sebuah bad yang dibentuk oleh mantan-mantan personel GHOST. Reno kemudian meninggalkan Hi:BRiD untuk bergabung dengan ViViD di bulan Maret.

怜我 (Ryouga)

Part: Guitar
Blood type: AB-type
Birthday: November 22
Height: 178
Cigarettes: icene
Hobby: Bathing
Favorite brand: Justin Davis, Royal Order
Favorite music: 80’s Rock
Message: Shut up and come along
Official Blog: http://ameblo.jp/vivid-ryouga/
Band history: Sebelum bergabung dengan ViViD, Ryouga dikenal dengan nama さち (Sachi). Juni 2008 Ryouga bergabung dengan band M.cry sebagai gitaris, tapi dia kemudian memutuskan untuk keluar dari band. Setelah itu, Ryouga bergabung dengan band 大胸筋矯正サポーターズ (Daikyou Kinkyousei Supporters) yang anggota lainnya terdiri dari shyena (DragonWAPPPPPPER), Zakuro (NOIR), Yuki) dan Ryou (M.cry). walo Cuma bentar, Ryouga juga pernah bergabung dengan 少女-ロリヰタ-23区 (Lolita23q). Kemudian setelah itu, bersama dengan IV dan Ko-ki membentuk ZiL yang mengadakan konser pertama mereka 8 Januari 2009. Sepanjang karir ZiL hanya melakukan lima kali konser. Tak lama mereka mengeluarkan pengumman bahwa ZiL akan membentuk band dengan formasi baru yang kemudian kita ketahui sebagai cikal bakal band ViViD. Sebagai gitaris ViViD, Sachi kemudian merubah namanya menjadi Ryouga.

イヴ (IV)

Part: Zealous bass
Blood type: A-type
Birthday: February 16
Height: 163
Cigarettes: I don’t smoke
Hobby: Watching movies, composing music, reading, muscle training, games
Favorite brand: Justin Davis, Royal Order, MALKOMALKA, MiLKDBOY, AndA, ViVienne
Favorite music: Symphonic metal, classical metal, mixture rock
Message: イッヴイヴにしてやんよ 1
Official Blog: http://ameblo.jp/vivid-iv/
Band history: Band pertama IV adalah Kisnate yang dibentuk Oktober 2007 – February 2009, tapi IV sudah meninggalkan band sejak Juli 2008. Selama IV bergabung, band ini hanya merili 3 single. Setelah Kisnate, IV menjadi pemain pendukung untuk Iceman, Ordermade vokalis Haru’s project, dan dia kadang-kadang tampil bersama Ko-ki dengan band (IV miya Ko-ki no Yuuutsu). Termasuk ZiL dan setelah lima kali konser, ViViD pun dibentuk.

Ko-ki

Part: CrazyDrum & DJ
Blood type: O-type
Birthday: May 1
Height: About 168 (depends on the day)
Cigarettes: I can’t smoke yet★ 1
Hobby: DJ, sleeping, biting, staying indoors
Favorite brand: Vivienne Westwood, adidas, Milkboy, Dog, device, side by side, TOKYO BOPPER, Faline
Favorite music: HIPHOP etc., digital style
Message: A revolution in the drumming world. I’ll change it. You guys, 1 113344449993333 2
Official Blog: http://ameblo.jp/vivid-ko-ki/
Sejarah Band: Seperti Reno, Ko-ki mulai debut di NoveLis. Cerita tentang NoveLis bisa kamu baca lagi di bagian Reno. Setelah dari NoveLis, Ko-ki menjadi drumer untuk (Iceman), dan tentu aja bersama IV tergabung dalam band IV宮Ko-kiの憂鬱 (IV miya Ko-ki no Yuuutsu). Kemudian dia bergabung dengan ZiL, trus jadilah ViViD (ceritanya dah dibahas tadi).

 

2 Comments

Leave a Reply

Leave a Reply