MIYAVI Profile

Nama : 雅-MIYAVI-
Tanggal Lahir : Sep 14th Virgo.
Golongan Darah : AB (Keturunan Korea-Jepang)
Tinggi : 183cm~185cm
Rokok : Sudah berhenti
Minuman : Air / Protein
Warna : Hitam dan Pink
Orang yang dijadikan inspirasi : MuddyWaters /Keb..Mo.. / Raul Midon / Preston Reed / Keziah Jones / Ani Difranco / Savion Gloover / Chris Cunningham / Floria SigiMondi / Mondino / David Lachapelle / Magritte / Basquiat / Brian Hugh Warner / 前田慶次郎(Keijirou Maeda) / 荒木飛呂彦(Hirohiko Araki) / 伊藤若冲 (Jakuchu Ito) / 姜尚中(Kang-sang-jung) / Steve Jobs / Hide-san / Fujiike-san / Kicchomu-san
BRAND : John Galliano / Dress Camp / Artful Dodger / Betsey Johnson / Room No.382
Gitar : Gibson J-45 (1956) / National Style-O ()/ Rainsong JM1000 / YAMAHA FG-2500 (1971) Fender Bass6 (1959) / Taylor T-5 / Killer Flying-Y (original)/ Dragon fly 4 S.K.I.N (original)
Pakaian Dalam : Playboy
SHADES : Christian roth / Mark Jacobs / Dior
Parfum : Yvessaintlaurent Baby Doll / Dior addict
Keahlian : Singin’, Dancin’ and Smilin’

MIYAVI adalah artis jepang yang dikenal sebagai salah satu gitaris top jepang.
Mei 1999, di usia 17 tahun, dengan gitar di tangannya MIYAVI mulai beranjak dari kampung halamannya di Osaka untuk pergi ke Tokyo. Dia bergabung dengan band Due’ le quarts. Setelah itu, September 2002, bandnya bubar dan MIYAVI memulai membuat debut solo-nya.
Oleh para fans, MIYAVI di sebut  仔雅 “Co-MIYAVI”.

Album ‘Galyuu’ yang dirilis pada December 2003 menduduki posisi nomor 1 dalam Japanese Oricon Indies Chart.
Agustus 2004, MIYAVI mengadakan pertunjukan pertama fansclub-nya di Tokyo Dome dan mengadakan konser indie terakhirnya di BUDOUKAN yang terkenal sangat bergengsi itu, fu fu fu~ hebat >,<
Tahun 2004, MIYAVI di kontrak oleh Universal Music dan membuat debut mayor dengan single hit-nya  ‘ROCK NO GYAKUSHUU’.
MIYAVI merilis album ‘MYV☆POPS’ tahun 2006, dan berturut-turut menjadi hit.
Juni 2007, MIYAVI membentuk band S.K.I.N dengan YOSHIKI (X JAPAN), GACKT, dan SUGIZO (LUNA SEA) dan tampil di Long Beach Arena Los Angles.

Pada 14 May 2008, pertama kali MIYAVI menggelar tur keliling dunia-nya dengan 36 pertunjukkan di 14 negara yang berlangsung sukses dengan total penonton 150.000 orang.  MIYAVI adalah artis jepang pertama yang sukses mengadakan pertunjukan di negara-negara Amerika Selatan.
Februari 2009, MIYAVI  memutuskan untuk mandiri dan keluar dari manajemen yang menaunginya selama 10 tahun. Segera setelah itu, dia menikah dengan mantan penyayi J-pop , melody.

Lalu April, 2009 MIYAVI meluncurkan perusahaannya sendiri, J-glam Inc.

14 September, MIYAVI mengadakan tur konser dunia-nya yang kedua ‘NEO TOKYO SAMURAI BLACK TOUR 2009’. Dia mengadakan konser di Tokyo sebagai perayaan ulangtahunnya dan peringatan terbentuknya official fan club C.W.I.F. ‘Co-MIYAVI Worldwide International Family’.
Tur kali ini lebih besar dibandingkan yang sebelumnya, sampai sekarang masih berlanjut dan diperkirakan akan menjadi tur keliling dunia terbesar artis jepang yang pernah ada.

4 Comments

Leave a Reply

Leave a Reply