Fun Fact about Japan

Hoo~ ternyata gitu ……

 

1. kalo bunuh diri dgn cara menabrakkan diri ke kereta (lompat dari platform pas kereta dateng), artinya si korban bunuh diri membuat kerugian besar2an bagi perusahaan kereta. krn dgn bunuh diri kayak gini, bisa ngebuat beberapa kereta telat yang secara otomatis ngebuat ratusan orang telat! jadi kalo ada yang bunuh diri kayak gini, biasanya perusahaan kereta akan menuntut keluarga korban untuk membayar minimal 100 juta yen atau sama dengan 10 milyar rupiah!! jadi intinya, hati2 kalo mau bunuh diri!

2. mayoritas cewek2 jepang selalu pake sepatu hak 4 inci lebih dan jarang nemuin yang make flat shoes atau snickers.

3. banyak nenek2 dgn rambut warna (mayoritas) ungu, biru muda, dan pink!

4. banyak anak kecil umur 7 tahun kebawah keluyuran sendirian bahkan banyak yang naik kereta sendirian.

5. mayoritas cowok jepang ngebentuk alisnya!

6. family restaurant di jepang menyajikan hamburger steak dengan nasi.

7. sama kayak di cina, angka 4 dan 9 adalah angka sial. angka 4 kalo dibaca berbunyi “shi” yang mempunyai arti lain “mati”. sedangkan angka 9 dibaca “ku” yang mempunyai arti lain “sengsara”. jadi masih banyak dormitory/apartment dan tempat2 lain yang menghilangkan 2 angka ini. lah kalo angka 49 sama 94 ngeri banget dong.

8. banyak pola kehidupan orang jepang yang berlangsung seperti ini : waktu lahir dibawa ke kuil shinto, waktu menikah diselenggarakan digereja, dan waktu meninggal disemayamkan di kuil buddha. intinya agama kayak mainan di jepang, krn mayoritas orang jepang gak beragama dan gak percaya tuhan.

9. kita bisa menemukan orang yang makan pasta dengan memakai sumpit!

10. terdapat vending machine yang sangat variatif! ada yang ngejual minuman (plg standard), rokok, beras, alcohol, koran, komik, telor, bahkan kondom dan celana dalam

11. jepang merupakan negara yang penduduknya rata-rata memiliki umur yang lebih panjang dibanding penduduk negara lain yang menjadikan jepang sebagai negara peringkat 1 dunia dalam ranking rata-rata umur hidup penduduk.

12. mayoritas jalanan di jepang gak punya nama!

13. orang jepang terkenal dengan tata krama dan kesopanannya. kita bisa melihat mereka mengeluarkan “sisi liarnya” dalam 2 kondisi : ketika mereka mabok dan ketika mereka sedang berlarian masuk ke dalam kereta yang udah mau berangkat.

14. maskot mcd di jepang namanya bukan ronald mcdonald, tapi donald mcdonald.

15. ada BH khusus cowok di jepang bagi cowok yang ngerasa asetnya kegedean, haha!

16. les nyetir mobil di jepang punya harga yang selangit dibandingin negara lain. harga dari kelas awal sampai lulus sekitar 200 ribu yen bahkan lebih! (200ribu yen=Rp.20.000.000).

17. orang jepang adalah orang yang susah untuk ngomong terus terang/to the point. misalnya kita tinggal disebuah apartment yang tetangga2nya adalah orang jepang, dan misalnya suatu hari kita masang musik keras2 di dalem kamar kita atau ngobrol + ketawa kenceng2 bareng temen2 kita, kemungkinan kita akan di tegor oleh tetangga kita karena berisik. tapi cara menegornya bukan dengan menelepon kita/mengetok pintu kita, tapi dengan cara menelepon polisi untuk nyamperin apartment kita atau dengan dengan membuat surat kaleng yang ditempel di depan pintu apartment.

18. orang jepang sangat suka minum alkohol. tapi kenyataannya mayoritas orang jepang sangat lemah dalam meminum alkohol (cepet mabok).

19. di dalam bahasa jepang, negara “jepang” disebut “nihon” atau “nippon”. kalo diliat dari kanjinya, nihon/nippon mempunyai arti “(tempat) asal matahari”. makanya jepang punya julukan sebagai negara matahari terbit. titik merah pada bendera jepang merupakan simbol dari matahari.

20. selain makan ikan mentah, orang jepang juga makan daging kuda mentah dan rusa mentah.

Ref: Komunitas Otaku Indonesia (KOI) [Group on Facebook] 

Leave a Reply