DOG in the PWO – Profile

Awalnya saya cuma iseng, cari-cari yang unik, donlot lagu-lagu dari beberapa J-Band yang belum begitu eksis (terutama di Indonesia). Dan hal ini mempertemukan saya dengan lagu yang berjudul Fun! Fun! Tomorrow yang dibawakan sebuah band yang namanya sempat bikin saya garuk-garuk kepala dulu ==a >> ni nama panjang amat, dibacanya apa??

Dan akhirnya saya menyadari kalo band yang satu ini ternyata cukup lumayan.

DOGinTheパラレルワールドオーケストラ (Parallel World Orchestra) ato yang biasa disingkat dengan DOG in the PWO. Dengan lagunya yang bersemangat dan perform yang ceria (terlihat dari MV mereka yang penuh warna). Meskipun para personilnya terbilang masih baru, tapi DOGin berhasil menampilkan sesuatu yang unik.

Berikut sedikit informasi mengenai mereka:

DOG in the PWO adalah band oshare kei yang dibentuk pada Desember 2008 oleh Haru, sang Vokalis. Kemudian barulah pada bulan Februari 2009 personel lainnya yaitu, Junjun (Gt), Mizuki (Gt), dan Mei (Bs) bergabung. [Heran saya, kenapa band ini gak punya drummer sendiri ya ==a].

Live konser pertama mereka diadakan di Area Takadanobaba pada 4 Maret, lalu 26 Juni 2009 mereka merilis single maxi mereka yang pertama 『-49 -』. Teruki dari AN CAFÉ juga sempat menjadi drummer pendukung dan dengan formasi baru inilah DOG in the PWO tampil di live konser mereka “Inugoya #3” pada 2 Juli di Shibuya O-WEST.

Kemudian menyusul 3 single berikutnya, Halcion Amekan (11 November 2009), Dog Zero Star (13 Januari 2010) dan WONDERxWONDER (21 April 2010). Album pertama, “ONE” rilis pada Februari 2011. Lalu 1 Juni 2011, single Fun!FUN! Tomorrow pun dirilis. Konser “Inugoya #5” digelar di Shibuya O-East pada 26 Juni 2011.

Personil:


Haru
Part: Vocal
Birthday: 1/16
Blood: O
Smoke: Peace LIGHTS
Favorite Dog: Pug

FANMAIL – haru@dog-lavo.com 

春 (Haru) adalah vokalis dan orang pertama yang membentuk band. Dia juga dikenal sebagai vokalis dari band オーダーメイド (ordermade) yang bubar tahun 2008. Setelah itu Haru memulai proyek solo nya yang diberi nama 氷男 (Koori Otoko) tapi kemudian berakhir pada 12 Desember 2008. Tak lama kemudian Haru membentuk DOG in the PWO.


Jun (Jun Jun)
Part: Guitar
Birthday: 6/20
Blood: A
Smoke: KOOL
Favorite dog: Poodle

FANMAIL – jyunjyun@dog-lavo.com 

準々 (JunJun) mengambil posisi sebagai salah satu gitaris, dia juga turut serta sebagai anggota pendukung dalam proyek Koori Otoku yang dibuat Haru.


Mizuki
Part: Guitar
Birthday: 1/12
Blood: O
Smoke: Marlboro Menthol BOX
Favorite food:
フリスクべパーミンド
Favorite dog: Miniature Dachshund

FANMAIL- mizuki@dog-lavo.com 

ミズキ (Mizuki), gitaris lain selain JunJun. Sebelum memulai karir dalam DOGin Mizuki tidak begitu banyak terlibat dengan band lain (bisa di bilang jam terbangnya baru dikit –dengan tidak sering gonta ganti band-). Kebanyakan Mizuki main dalam band indie sebagai pemain pendukung.

Mei
Part: Bass
Birthday: 3/13
Blood: Unknown
Smoke: Marlboro Menthol LIGHT BOX
Favorite Color: Green, white
Favorite dog: I’m more of a cat person.

FANMAIL- mei@dog-lavo.com 

メイ (Mei) adalah pemain Bass dalam band. Seperti halnya Mizuki, Mei juga tidak punya banyak pengalaman ng-band sebelum bergabung dengan DOGin. DOGin adalah band kedua dalam karir Mei.

Teruki (SUPPORT)
Part: Drum (SUPPORT)
Band: An Cafe

OFFICAL Website!:
www.inu-para.com

Sumber:  jpopasia.com

http://www.crunchyroll.com/group/DOG_in_the_PWO

Buat yang jadi penasaran sama band satu ini, saya rekomendasikan beberapa lagu dan MV keren yang bisa kalian nikmati:

1. Fun!Fun!Tomorrow (+ MV)

2. Good Days

3. Darlin Darlin

4. Aozora Halation ( + MV)

5. Halcion Candy (+ MV)

4 Comments

Leave a Reply

Leave a Reply