Hiro Mizushima Profile

Pasti tau donk, sama cowok keren yang satu ini….

HIRO MIZUSHIMA…. Penulis, mantan model dan aktor asal Jepang yang terlahir dengan nama asli Tomohiro Saitō  yang lahir di Tokyo, 13 April 1984. Wajahnya yang tampan ini sering banget kita lihat di berbagai drama dan film, seperti Hanazakari no Kimitachie, Zettai Kareshi¸Gokusen 2, Mr. Brain, BECK, dll… termasuk serial Tokusatsu Kamen Rider Kabuto sebagai sosok Tendou Souji . Mizushima sudah menikah dengan Ayaka, penyanyi J-pop cantik pada 22 Februari 2009 setelah beberapa bulan berkencan (whaaa~~…. Perfect couple… )

Bicara soal kehidupan dan karirnya…..

Pas umur 6 tahun, karena pekerjaan ayahnya, keluarga Mizushima pindah dari Jepang ke Switzerland. Dia tinggal di Zurich, Switzerland selama 6 tahun, makanya jadi jago bahasa inggris dan menggemari sepak bola. Lalu di usia 12 tahun keluarganya kembali lagi ke Jepang.

Mizushima menempuh jenjang SMP dan SMAnya di  Toin Gakuen dan menjadi anggota klub sepak bola di sekolah tersebut.  Bahkan dia pernah jadi pemain tengah regular saat turnamen sepak bola tingkat menengah se-Jepang ke 81 diadakan. Tim-nya masuk ke semifinal, tapi dikalahkan oleh Kunimi High School yang punya Sota Hirayama, atlet yang bermain di kejuaraan FIFA U-20. Lalu April 2003, Mizushima melanjutkan kuliah ke Universitas Keoi dan lulus Maret 2008. (Sudah tampan, pintar, jago olahraga, karir cemerlang, … mantap ni cowo idaman gue ^0^ wkwkwk~)

Di tahun 2004, untuk belajar mencari uang sendiri sementara dia kuliah, Mizushima mulai bekerja sebagai model di acara-acara fashion show gitu (ehem… modal tampang nih, fu~fu~fu~ tapi emang cakep ko ^0^) Sampai akhirnya dia di rekrut oleh agensi akting Ken-On sebagai aktor  (transfer dari agensi model Gig Management Japan ke agensi aktor Ken-On).

Mizushima pertama tampil di TV Jepang tahun 2005, dimana dia berperan sebagai Hiro Misawa, pemeran pendukung dalam Gokusen 2 (Perannya tenggelam dalam karisma Jin Akanishi dan Kazuyama Kamenashi  [KATTUN], cuma kebagian beberapa dialog dan adegan). Di tahun yang sama, dia juga muncul sebagai bintang tamu dalam drama Ame to Yume no Ato ni dan Brother Beat.

2006, Mizushima akhirnya kebagian jadi peran utama dalam seri Tokusatsu Kamen Rider Kabuto dan juga movie-nya KR Kabuto: God Speed Love, selain terlibat juga dalam 2 film lain di tahun yang sama.

HENSHIN!!!

Awal 2007, Mizushima mulai kebagian peran besar dalam drama seri jepang yang populer saat itu, seperti dalam Hana Kimi (sebagai Minami Nanba, ketua asrama yang menggilai wanita, kocak, gokil pisanlah) dan juga dalam Zettai Kareshi (sebagai Soshi Asamoto, bos yang tampak slengean namun penuh perhatian – Ayaka “sang istri” juga menyanyikan lagu “Okaeri” yang dijadikan sebagai ost drama ini). Mizushima juga pernah jadi pengisi suara bahasa jepang untuk film  The Incredible Hulk sebagai Bruce Banner.

Minami Nanba <<—– keliatan tampang playboy-nya  ^0^

Dalam Zettai Kareshi

Ekspresi wajahnya saat makan siang bersama saya….. >,,< wkwkwk~ #PLAAKKK (gaplok)

numpang ikut mobilnya >,,< “saya mau diajak kemana bang? fufufufu~

September 2010, Mizushima keluar dari agensi Ken-on untuk merintis karirnya sebagai penulis.. Beberapa bulan setelah itu, pada 31 Oktober 2010, diumumkan bahwa Mizushima memenangkan penghargaan cerita fiksi dan uang hadiah 20 juta yen untuk debut bukunya yang berjudul Kagerou, yang ditulis Mizushima dengan nama pena Satoshi Saitō (齋藤 智, Saitō Satoshi). Hmm, pas berperan sebagai Minami Ryusuke di BECK movie itu apa jadi film terakhirnya ya (?)

2 Comments

Leave a Reply
  1. I’ve just read your blog about hiro mizushima. I think that Tokyo Dogs is the lastest dorama that he played and BECK is the lastest for movie. Yupz, I really admire him. Good guy

Leave a Reply