Koji Seto Profile

Hmm…. Kawaiiii~~~ (,,>.<,,)/

Kōji Seto (瀬戸 康史 Seto Kōji) seorang aktor, model sekaligus penyanyi asal Jepang yang lahir 18 Mei 1988. Seto sering tampil dalam berbagai drama dan film, seperti berperan sebagai Wataru Kurenai (Kamen Rider KIVA), Hiroki Sakurai (Koizora), Satoru Okura (Atashinchi no Danshi), Ariake Yamato (Otomen), dan Eiji Kikumaru (Tenimiyu).

Kehidupan Pribadi dan Karir

Tahun 2010, Seto termasuk satu dari banyak aktor dan aktris jepang yang sangat diharapkan. Dia menempati posisi ke 7 dalam polling yang dibuat oleh Oricon. Selain sebagai aktor, Seto juga penyanyi. Dia vokalis band j-rock TETRA FANG yang mengisi beberapa ost. Kamen Rider KIVA dimana dirinya juga berperan sebagai Wataru Kurenai dalam serial Tokusatsu tersebut. Artis multi talenta ini mendapat julukan Setomaru (瀬戸丸) dan menjadi salah satu anggota grup D-BOYS.

Koji Seto & Tetra Fang >,<

Cowok asal Kyushu ini tumbuh sebagai anak tertua dari 3 bersaudara yang kedua adiknya ini cewek. Waktu kecil Seto pernah bercita-cita jadi dokter hewan tapi kemudian berubah sejak masuk SMP, pas dia lagi nonton TV seri Orange Days (drama yang dibintangi Satoshi Tsumabuki) sejak itulah Seto terinspirasi untuk menjadi seorang aktor. Setelah mendiskusikan rencananya dengan kedua orangtua, yang ternyata mendukung impian anaknya itu, Seto pun dimasukan ke sekolah akting lokal.

Setelah setahun berlatih, Seto coba-coba ikut casting dan lolos untuk berperan sebagai Makoto Kanno, peran antagonis yang sombong dalam serial TV komedi Rocket Boys (2005). Meskipun serial ini cuma tanyang sebentar. Setelah film itu berakhir, orangtua Seto terkejut saat mendapatkan surat bahwa anaknya terpilih oleh Watanabe Entertainment dalam audisi D-BOYS ke-2. Dengan menyanyikan lagu “Himawari” dari Fukuyama Masaharu, Seto meraih penghargaan ke-2 Grand Prix (31 Juli 2005). Debutnya sebagai anggota junior D-BOYS pun dimulai.

Musim gugur 2006, pas umur 17 tahun, Seto akhirnya memutuskan untuk keluar kampung dan tinggal di Fukuoka dan hidup mandiri. Bersama dengan anggota lainnya, Seto mulai aktif dalam kegiatan D-BOYS. Kemudian dia lulus audisi sebagai petenis hiperaktif Eiji Kikumaru dalam Tenimiyu. Dari sinilah Seto mendapat julukan Setomaru yang diambil dari namanya (Seto) dan Eiji (Maru) dan berhasil menarik hati para fans di seluruh Jepang hingga semuanya berakhir setelah kelulusannya di tahun ke-3 Seigaku pada 9 September 2007.

Logo official Seto di D-BOYS adalah Bunglon. Hooo~… kenapa bunglon? Oh, itu karena dia punya banyak keahlian. Jadi kaya bunglon yang bisa menyesuaikan diri dimana saja, Seto ini artis yang multi talenta gitu deh. Seto makin banyak membintangi berbagai acara TV, drama dan film. Seperti dalam Tenshi ga Kureta Mono (Izamu Hayama) yang jadi sinema pertamanya yang diproduksi musim gugur 2007. Musim dingin 2007, bersama dengan Aya Ueto dan Yo Oizumi dalam TV seri Abarenbo Mama, Seto berperan sebagai guru TK. Januari 2008 sampe 2009, Seto membintangi serial Tokusatsu Kamen Rider KIVA sebagai pemain biola muda yang juga setengah vampir, Wataru Kurenai. Disaat yang sama Seto juga terpilih diantara 1000 peserta audisi untuk mendapatkan peran Hiroki “Hiro” Sakurai dalam drama seri TV Koizora, yang diadaptasi berdasarkan novel ponsel karya Mika. Sebelumnya Koizora ini dijadikan versi movie-nya (sosok Hiro diperankan Haruma Miura). Sebagai aktor yang memerankan dua drama TV seri yang ditayangkan di waktu yang sama, keduanya berhasil membawa Seto menjadi nominasi Elan d’Or award sebagai Best Newcomer of the Year 2009.

Koji Seto as Hiroki “Hiro” Sakurai dalam KOIZORA series:

Hmm… rambut pirangnya itu lhooo~

Awal 2009, Seto membintangi film terakhir Ju-On movie yaitu Ju-On Black Girl. Dia juga kembali berperan sebagai Wataru Kurenai dan muncul jadi bintang tamu di awal dan akhir episode Kamen Rider Decade. Sesudah itu, dia berperan sebagai Satoru Okura (Atashinchi no Danshi) bocah jenius punya indra ke-enam yang cepat marah (anak yang ga pernah keluar dari kamar selama bertahun-tahun). Di drama seri Otomen (diadaptasi dari manga yang lagi Hit), Seto berperan jadi Ariake Yamato, karakter periang, cowok kawai yang suka dianggap cewek. Akhir Oktober, bersama Yusuke Yamato berperan sebagai saudara laki-laki (setelah sebelumnya sama-sama membintangi Atashinchi no Danshi) dalam penghargaan pemenang TV movie Rinne no Ame, dimana Seto berperan sebagai Shuhei Mikami, orang yang cacat mental dan autis.

Atashinchi no Danshi….. Koji Seto yang mana? Yang paling kawaiii~ >,< fufufu~

Koji Seto emang cocok memerankan Yamato Ariake (Otomen)

Ekspresi jelek (?) tapi tetap aja imuuut… >,< …. Duuuh, ga ku~ku~ deh

sikat gigi pagi-pagi, bangun tidur tetep kawaii~ >,<

Setelahnya, awal 2010, dia berperan sebagai Shunta Matsumoto, siswa medis muda di BeeTV drama “Gift”, bagian itu ditulis untuknya sebagai versi lain dari dirinya sendiri. Dalam drama seri musim semi TBS TV “Tumbling”, Seto berperan sebagai Yuta Takenaka, kapten tim senam ritmik putra Karasumori High, bersama dengan Yusuke Yamamoto lagi. Untuk perayaan ke-10 Watanabe Entertainment, dia dipilih bersama anggota D-BOYS lain, seperti Shunji Igarashi, Yuichi Nakamura dan Hirofumi Araki untuk mewakili semua anggota grup dalam special unit dengan 5 anggota baru yang ditetapkan dalam audisi D-BOYS 2010. Untuk tahun 2011, kabarnya sekarang, Seto sibuk dengan banyak syuting drama dan film, termasuk dalam Taiga drama Go berperan sebagai Mori Ranmaru.

Rekaman lagu “message”

Penampilan Seto dalam “Roots the King”

Koji Seto as Wataru Kurenai dalam Kamen Rider Kiva…

Whaaa~ …. Apa nih manyun-manyun, mau kasih saya action figure atau mau cium…. >,< chu~ #PLAKK

Close up Koji Seto <,<

All in 1 of Koji Seto

Duuuh… ni cowok manis bangeett >, < … lebih manis dari gue….hayang ngegel XD… wkwkwkwk~….

Akhirnya selesai juga updet ni profile, meski banyak foto yang blom di upload, tapi lumayan kan ^-^…

sesama fans Koji Seto, comment pliss

38 Comments

Leave a Reply
  1. Mau tanya donk.. Kalo mau tau update-an tentang seto koji itu darimana ya?
    sukaaaa banget deh ama ini cowo, cantik banget.. Jago akting, nyanyi, dance juga XDD

  2. entah kenapa kalo ngeliat seto koji ko saya jadi keingetan sama Leda-nyan yaa… *kangen ledaaaah… ( TДT)
    cocok jadi adeknya leda kayanya…

  3. Aq jatuh cinta sma ka koji seto pada saat nonton film yg brjudul ”KOIZORA” wajah kaka sangat kawaii hehehe senyumnya manis banget

  4. berarti haruma miura dan seto koji beda dong pantasan saja saya cri di iG lelaki yang berperan Hiro movie di koizora wajahnya beda .

Leave a Reply