Supercell – Utakata Hanabi | Naruto Shippuden Ending 14

Naruto Shippuden Ending 14

うたかた花火
Utakata Hanabi
=== Kembang api fana ===

Performed by: supercell feat. nagi
Lyrics: ryo
Music composition: ryo
Music arrangement: ryo


あふれる人でにぎわう8月末のお祭り
浴衣を著て下馱も履いて
からん ころん 音をたてる
ふいにあがった花火を二人で見上げた時
夢中で見てる君の顏をそっと盜み見たの
afureru hito de nigiwau hachigatsumatsu no omatsuri
yukata o kite geta mo haite
karankoron oto o tateru
fui ni agatta hanabi o futari de miageta toki
muchuu de miteru kimi no kao o sotto nusumimita no

— Festival di akhir bulan Agustus yang penuh sesak dengan orang-orang
— Kupakai yukata dan geta, membuat suara keletak-keletak
— Ketika kita berdua menatap tiba-tiba kembang api yang ditembakkan
— Aku diam-diam mencuri pandang wajahmu yang menatapnya terpesona

君の事嫌いになれたらいいのに
今日みたいな日にはきっと
また思い出してしまうよ
kimi no koto kirai ni naretara ii no ni
kyou mitai na hi ni wa kitto
mata omoidashiteshimau yo

— Meskipun akan lebih mudah jika aku membencimu
— Tapi di hari seperti ini,
— aku yakin aku mengingatmu lagi

こんな氣持ち知らなきゃよかった
もう二度と會えることもないのに
會いたい 會いたいんだ
今でも想う 君がいたあの夏の日を
konna kimochi shiranakya yokatta
mou nido to aeru koto mo nai no ni
aitai aitai nda
ima demo omou kimi ga ita ano natsu no hi o

— Aku tak tahu apa perasaan semacam ini akan lebih baik
— Meski kita tak akan pernah bertemu lagi
— Aku ingin, aku ingin bertemu denganmu
— Bahkan sekarang aku masih memikirkan hari musim panas saat kau ada di sini

少し疲れて二人 道端に腰掛けたら
遠く聞こえるお囃子の音
ひゅるりら 鳴り響く
夜空に笑いた大きな大きな錦冠
もう少しで夏が終わる
ふっと切なくなる
sukoshi tsukarete futari michibata ni koshikaketara
tooku kikoeru ohayashi no ne
hyururira narihibiku
yozora ni saita ookina ookina nishikikan o
mou sukoshi de natsu ga owaru
futto setsunaku naru

— Saat kita sedikit lelah, kita berdua duduk di pinggir jalan
— Suara musik pengiring terdengar di kejauhan,
— angin berembus dan dawai-dawai bergema
— Sebuah mahkota brokat berkembang besar dan besar di langit malam
— Sebentar lagi musim panas kan berakhir
— Tiba-tiba ini menjadi menyakitkan

逆さまのハ一トが打ちあがってた
あははって笑いあって
好きだよって
キスをした
sakasama no haato ga uchiagatteta
ahaha tte waraiatte
suki da yo tte
kisu o shita

— Meluncurkan hati yang terbalik ke dalam langit
— Tertawa, “Ah-ha-ha”
— “Aku mencintaimu”
— dan kita berciuman

もう忘れよう 君のこと全部
こんなにも悲しくて
どうして出會ってしまったんだろう
目を閉じれば
今も君がそこにいるようで
mou wasureyou kimi no koto zenbu
konna ni mo kanashikute
dou shite deatteshimatta ndarou
me o tojireba
ima mo kimi ga soko ni iru you de

— Aku akan melupakan segalanya tentangmu
— Karena ini membuatku merasakan kesedihan
— Kenapa kita harus bertemu?
— Jika aku menutup mataku,
— ini seperti kau ada di sini sekarang

甘い吐息
微熱を帶びる私は君に戀した
その聲に その瞳に
氣づけば時は過ぎ去ってくのに
まだ君の面影を探して
amai toiki
binetsu o obiru watashi wa kimi ni koi shita
sono koe ni sono hitomi ni
kizukeba toki wa sugisatteku no ni
mada kimi no omokage o sagashite

— Desahan manis,
— Membuatku sedikit panas, aku jatuh cinta padamu
— Dengan suara itu, dengan mata itu
— Sebelum aku sadari, waktu berlalu
— Tapi aku masih mencari wajahmu

一人きりで見上げる花火に
心がちくりとした
もうすぐ次の季節が
やって來るよ
君と見てたうたかた花火
今でも想う あの夏の日を
hitorikiri de miageru hanabi ni
kokoro ga chikuri to shite
mou sugu tsugi no kisetsu ga
yatte kuru yo
kimi to miteta utakata hanabi
ima demo omou ano natsu no hi o

— Aku memandang kembang api sendirian
— Membuat hatiku terasa tertusuk
— Segera, musim berikutnya
— akan tiba
— Aku memandang kembang api fana itu denganmu
— Sekarang aku masih memikirkan hari musim panas itu

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
IndoTranslate by Me!! [FuRaha] @furahasekai

Bagi teman-teman yang mau share dan copy paste saya persilakan dengan senang hati
tapi jangan lupa sertakan link alamat di mana anda mendapatkannya, yaitu
http://furahasekai.com
Saling berbagi dan bisa menghargai itu indah!

=== Tinggalkan jejakmu berupa komentar ya teman-teman 😀 Klo kalian suka artikel ini, atau terdapat kesalahan pada artikel ini, atau apapun deh sebagai bukti kunjungan kalian telah membaca artikel ini 😉 ===

Terima kasih! (^-^)/

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Like FanPage : furahasekai.wordpress
Follow Twitter: @furahasekai
Add LINE@ ID : @furahasekai
Check List Artist/Band: Discography
Request? Submit here

181 Comments

Leave a Reply
  1. Hai salam kenal nama aku Indi #97Line 🙂
    Aku suka banget sama lagu ini…
    Dalem aja gitu dengerin ny..
    Kebetulan lirik nya ada b.indo nya jadi tau artinya deh..
    Nice Blog 🙂

      • Ane nangis waktu kedua kalinya denger lagu ini… T_T
        Ane mau kasih ralat ” konna kimochi shiranakya yokatta” bukannya artinya ‘aku berharap aku tidak pernah merasakan perasaan ini’

  2. lagunya keren aku suka, gak nyesel aku download lama lama (maklum internet lemot, karena keterbatasan dana) mudah mudahhan supercell tambah berjaya mengeluarkan lagu lagu baru yang keren keren, jadi ingin liat ending 14th nya naruto shipudent ginama

    • Bagus ko, bahkan MV Naruto Shippudennya tentang cerita Sakura di pantai seakan diingatkan dia pergi dengan seseorang dan sedang mengenangnya. Hmm, mantab pokoknya (>,<)b Jadi memikirkan adegan SasuSaku 😉

  3. sbnernya agk kurang suka sma supercell.. doyannya closing yg for you by azu:D hahaha.. eh iya tolong translatin lagunya comming century donk yg jdulnya breakthrough.. thanks sblumnya:D

  4. nyesek nih lagu… TT.TT
    pertama dengar pas soundtracknya Naruto, agak aneh sih… tapi kok malah bagus jadinya yak? hahaha… tapi sumpah cucok banget sama Sakura… huaaaaa…>.<
    hem… Sasuke-kun… kembalilahhhh…
    #sibuk mode on
    Salam kenal ya! ^^

          • aku malah suka tuh… kan seru…^^ jadi ngakak abis liat Sasuke yang cool jadi hot ahahay… #gedubrak
            apalagi Neji… hmm.. asik nih Kishimoto sensei bikin cerita….

          • hehehe… entah kenapa Sensei suka banget manjang2in cerita dan merumit2kan cerita *apaseh?
            tapi itu yang kusuka, jadi gak habis bahan bacaan… hoohohoho

          • Heee…? maksud “entah kenapa Sensei suka banget manjang2in cerita dan merumit2kan cerita” apa ya ? #dansayapunbingung

            majang cerita apa dan cerita apa yang rumit ?

          • hahaha~ benar sekali. Ada-ada aja tuh ide Masashi Kishimoto. Hmm, tapi biar begitu justru malah makin menarik coz orang penasaran. Dan beliau hebat banget membuat sesuatu yang tak terduga seperti ternyata Tobi adalah Obito yang dikira mati, dan sebagainya. Mantabh banget-lah (^-^)b

          • iya… nyaingi conan tuh hehehe… aku aja merasa dari awal sampe akhir selalu ada kejutan… huaaa
            btw, kita cerita apa sampe jadi panjang begini yak? *biasalah cewekk… hahah

          • wew, benar sekali. Jadi klo mau tau tamatnya harus bongkar langsung otak si pengarang, haha~

            eh, iya, iya, kita jadinya diskusi terus *biasa cewek (^-^) hehehe~

          • Ohya? Saya ga tau ^-^)a ehehe~

            Hoo~ tapi ide original tetep MK-kan? klo bisa bujuk rayu asistennya saya pengen request momen romance sasusaku haha~ #ngarep >„<

          • iya dung, dy sendiri yang bilang… keputusan mutlak ada di tangan saya… jiahh #itu bahasa ku sendiri hehehe
            iya…. aku mau… romance kek yah sekali2 kan seru tuh, mereka juga sudah remaja kan? Naruhina juga bagus tuh… #bakat mak comblang

          • hahaha~ bisa aja tuh MK bikin greget klo soal romance, seperti sasusaku yang tidak bisa bersama atau naruhina yang malu-malu kucing (>,<) tapi moga aja aja tamatnya nanti akan ada kejelasan soal hubungan mereka ^-^)

            Berharap Haapy end 😀

          • iya kan pasti seru, kalau dulu kan masih anak2, maklum lah gak ada adegan romance, tapi ini sudah remaja woy.. loh? hehehe… coba ada kek sedikiiiiittt ajaa laahhh… Naruto nikah muda kek, kayak bapaknya… halah…>.<

          • hahaha~ benar sekali, Minato nikah muda ya 😀 mati muda juga 🙁

            ho’oh ih gereget banget pengen ada romance-nya #kicked MK *Woi, ini tuh cerita ninja, bukan love story*

          • Oh, itu kan sudah dijelaskan (di chapter berapa saya lupa). Klo Obito itu mungkin dendam akibat kematian Rin dan terpengaruh omongan madara

          • Hahaha~ pasti ngarepnya gitu ^-^)a
            Tapi klo ga ada konflik malah ga seru, hehe~
            Hmm, entah ya, tapi masa klo obito usianya kan harusnya lebih muda dari minato, tapi tobi yang itu terlihat lebih dewasa, mungkin madara (?) =_=a

          • ah gak tau ah gelap… baca aja kita mah! gak usah mikir apa2! mikirin Sasuke aja dah… hehehe
            tapi kayaknya Kishi-sensei bikin ada romance dikit yah tentang Kakashi, Obito, dan Rin hahay…#jdar!

  5. aq dh lama tw lgu ini
    tp bru taw artinya
    😀 menyedihkan kisah’a
    🙁 andai di indo ada festival kembang api kyk gtu
    pasti kren lagunya lok didenger

    • Di Indo juga kan ada kembang api klo pas tahun baru/lebaran. Dan klo kita pas lihatnya lagi sendirian lagu ini otomatis langsung jadi soundtrack, wkwkwk~ #itusigue

  6. Lagu ini ngingetin ke sahabat gw yg telah meninggal 4 bulan lalu. Tiap kali dengerin lagu ini, hati w langsung sakit sampe nangis T_T

  7. Oh. OOhhhhh!!
    Lagu macam apa ini?! bertahanlah kokoro kuuu!!!

    Btw, sayanya udah gak ngikutin naruto lagi. jadi gak ngeh sama ost” yang baru setelah jamannya shippuden awal”
    dan gak tau kalo model mv end.a itu sakura. lah saya ngebayanginnya Tenten masa, sama Neji :3 pair favorit saya. baca dari internet ttg kematian Neji itu rasanya ASDFGHJKL sekali. Om Kishimoto memang tau bagaimana menyiksa hati fangirl hingga ke akar” macam saya ini. -_- adakah kemungkinan Neji hidup lagi, plis?

    sekali lagi, lagunya sangat makjleb hingga membuat kokoroku kejang
    sekian

    • Neji ky’y beneran udah mati T^T
      klo bisa hidup lagi justru ceritanya malah bikin ga rame. bagaimanapun juga walau ga rela tapi memang harus ada yang mati klo lagi perang, biar feelnya makin kerasa.

  8. この歌はすごいですね。。私は好きだ。
    lagunya bagus. cocok buat jadi lagu galau 😀 aku suka bangett ma ni lagu, apalagi setelah baca trlansitenya 😀

  9. lagu ya? lol . bca dri awal dah meresapi + menghati di qra puisi malah . aduh oOn bgt (?) majleb rada” mirip ma kisah pribadi pas aq dan dia hrus pisah demi kebaikan masing” biasa,,, masalah ortu? tau lah ya klo emak”dh ngomel ini itu yg di urusin msalah bi”t be”t bo”t mang hati da hub apa ma biji”n kok mlh dibwa”. eh! kok mlh curhat. hehehe,,,

  10. ini lagu dah 1 tahun terakhir nangkring di top playlist musik ane
    ntah kenapa gw ga bisa lupain dia yang telah lama meninggalkan gw dari dunia ini T_T

    #Jadi curhat dah gw T_T

  11. keren!!
    kak boleh request gak? translate nya lagu ending naruto shippuden 32 (Diana Garnet – Spinning World). thanks 😀

  12. Menyentuh jadi masuk ke alamnya*abaikan*…
    Tapi bener nada nya sungguh sedih…
    Arigato ya atas translatenya…

  13. Arigatou~ !!!
    Ini lagu bagus, aku suka banget. Sekarang kan di global tv juga ada film naruto endingnya juga yg ini !!!
    Apalagi video nya, baguus banget ditambah lagi sama lagunya, !!! Wiiiih keren abis dah !!!
    aku anggap ini hadiah ulang tahunku sekarang~, Tee-hee~ ^_^!!!
    Sankyu~ kak FuRaHa ^_^♪

  14. Aku suka sekali dengan lagu ini mengingatkan aku saat berada dijepang saat masih kecil dengan sahabatku yg bernama utakata dia pernah bilang dia gak akan pergi kemana2 tapi dia pergi tepat saat “matsuri hanabi” tapi saat aku berumur 17tahun sampai sekarang dia belum pernah datang lagi

  15. pertama kali denger lagu ini, “wah, kayaknya lagunya dalem nih, tentang rindu sm seseorang” ngerasa “dalem”. padahal belom tau lirik apalagi artinya. pas udah cari tau, “tuh, kan bener! hebat pengarangnya, bisa ngasih rasa rindu tak terbalaskan itu lewat alunan nadanya!”

  16. prasaan ny sakura buat sasuke, sakit banget tiap denger nya, sakura…. sasuke…. ga bisa terungkap perasaan nya sedalam apa

  17. Baru ketemu juga lirik lagu ini. Saya selalu play lagu ini. Nyentuh banget lagunya jadi suka kebawa sedih gitu. Apalagi mirip kejadian saya

  18. wah wah..
    lagu nya sad banget ya. Apalagi terjemahannya..duh.. jadi nangis gini.
    btw Furaha Senpai blog nya bagus..keren deh *ngomong opo toh iki #sudahlah
    lanjutt senpai.

  19. inii lagu kerenn bangettt (y)
    aku baru pertama kali baca liriknya :’3
    ngingetin aku ke si doi/?
    makasihh yaa FuRaHa-chan, kamu berhasil bikin aku flashback laaggggiiii T-T
    kalo ‘Hotaru no Hikari’ itu lagu siapa?
    ada indo transnya gaa?
    Aku suka banget sama narutooo:*:*
    tapi lebih cinta ke KAKASHI:*:*:*:*:*:*:*:*
    semoga dia jomblo seumur hidup deh:v
    makasih udh share ini:””””3

  20. Lagu ini mengingatkan masa kecil bersama Kawan”, gk trasa skarang udh berpisah dan gk main lgy. Lagunya Kreen abisss bikin sedih jadinya pingin k msa lalu lgy :’, memang hidup seperti kembang api cma sekejap doank kita rasa’in.

  21. Oooh, jadi yg di video itu saku? Tapi kok gak mirip? Rambutnya merah darah dan Matanya bukan emerald dan lebih mirip tokoh anime difilm one piece dibanding naruto.

  22. Hwa… Jadi inget perpisahan sekolah tahun lalu.. Aku nyanyiin lagu ini buat orang yg aku sayang.. tapi dia kakak kls.. waktu nyanyi gk kerasa air mata dah turun aja.. Eh, abis turun dari panggung orang itu ngasih aku bunga.. adwuh…

  23. sumpah ni lagu bikin baver 😭
    lagu nya pas banget sambil baca ff sasusaku ..feel nya ngena #jlebbb suka suka suka 😉 😉 😉

  24. Setelah lagu2 baper one ok rock ternyata lagu ini ngga kalah bikin baper jugak.. Duhh dalem banget liriknya ditambah musiknya yang metal eh maksudnya melow total.. Fufufuu (TwT) sankyuu senpai. Aku sering banget buka blog senpai tapi jarang ninggalin jejak hihii.. Salam kenal ?

  25. Sayangnya sekali lagi lagu jepang menceritakan akan kepergian seseorang yg bisa diibaratkan kekasih :”v jd inget dikit lg mau UN walaupun g punya pcr dan hanya sahabat tp klo udh pisah itu sedih banget.. apa lagi sahabat yg memberikan perhatiannya dengan cara yg beda :”v good buat yg vikin blog ?

  26. Susah di ucapkan dengan kata” ini lagu !!!
    Kalau denger lagu ini malam” di jamin gak bisa tidur ???
    Sumpah ngeri bgt nih lagu. Tapi ada gak min lagu ini utakata hanabi ver. Saxophone ?

Leave a Reply