Serunya JAPAN NIGHT ID 2015!!

Warning: Tulisan ini mengandung Fansgirling, lebay, norak, dan sebagainya…

Ehehehehe… *ketawa-tawa gaje* Meskipun sudah seminggu berlalu tapi jujur mpe sekarang gw masih belum move on dari acara super duper keren JAPAN NIGHT ID yang digelar 4 April 2015 kemarin. Abisnya asli seneng banget bisa sempet nonton dan dapatkan banyak pengalaman seru di sana. Ga tau mesti nulis apa nih, karena jadi blank juga saking ada banyaknya hal yang ingin disampaikan. Okay, tulisan ini mungkin isinya lebih ke curhatan gaje daripada report acara. Coz gw juga bukan wartawan yang nulis buat dijadiin bahan berita. Ini tak lebih dari sekedar tulisan fans yang impiannya terwujud gegara berhasil nonton konser band favoritnya, wkwk.

So, adakah diantara kalian juga yang nonton JAPAN NIGHT ID 2015 yang diselenggarakan di Kasablanka Main Hall – Kota Kasablanka? Atau bahkan belum tau emang itu acara apaan sih, mpe dengan lebaynya gw bikin artikel beginian, hehe. Yah, anggap aja ini pelampiasan dari perasaan yang belum tersampaikan dan juga sebagai kenangan, jiaaahahaha… #plak

JAPAN NIGHT

Acara yang mengusung tema —MOVE WITH THE MUSIC OF JAPAN— merupakan konser musik JAPAN NIGHT kedua setelah diselenggarakan pertama kali di Tokyo pada 28-29 Mei 2014. Dan Jakarta menjadi kota pertama di luar Jepang yang menyelenggarakan Japan Night 2015, gimana gak keren tuh?! Mengapa acara penting ini digelar pertamakali di Jakarta? Karena katanya kecintaan Indonesia akan konten-konten Jepang melampaui lebih dari negara-negara lain. Ada banyak mobil Jepang yang berjalan di sekitar kota, dan situs Jepang sangat banyak diakses di Indonesia. Makanya pas pertama kali denger beritanya gw udah excited ama nih acara, yang pasti kudu harus nonton. Apalagi liat line up artis yang bakal tampil adalah VAMPS, [Alexandros], dan Tokyo Ska Paradise Orchestra.

Sekilas tentang line up:

vamps
VAMPS

Duh, siapa yang ga kenal ama grup band yang dibentuk oleh HYDE (L’Arc ~ en ~ Ciel) dan KAZ (Oblivion Dust) pada tahun 2008 ini?

Dalam 7 tahun sejak mereka terbentuk, Vamps telah menampilkan lebih dari 350 pertunjukan live baik di Jepang maupun Internasional. VAMPS menarik perhatian dunia musik luar negeri sejak pembentukan awal mereka, dengan sejarah tur mereka termasuk 10 pertunjukan di Amerika Serikat pada tahun 2009 dan tur keliling Asia, Eropa, Amerika Utara dan Selatan pada tahun 2010. Pada tahun 2013 mereka menandatangani kontrak dengan Universal Music / Delicious Deli Records, yang merilis album mereka “SEX BLOOD ROCK N’ ROLL” di 118 negara di seluruh dunia. Setelah bekerja sama dengan produsen konser global “Live Nation” di tahun yang sama.

Pada 25 Juni 2014, duo ini merilis “VAMPS LIVE 2014: LONDON”, menampilkan cuplikan dari pertunjukkan di London. Pada bulan yang sama terlihat mereka tampil di DOWNLOAD FESTIVAL, salah satu festival rock terbesar di Inggris.

Single ke-9 mereka “GET AWAY / THE JOLLY ROGER” dirilis pada 20 Agustus 2014, diikuti oleh single ke-10 “VAMPIRE’S LOVE” pada 8 Oktober. Pada 29 Oktober album original pertama mereka dalam 4 tahun, “BLOODSUCKERS” pun rilis. Dengan membawa album ini, VAMPS baru-baru ini tampil di tur keliling live house nasional pertama mereka dalam satu tahun, ‘VAMPS LIVE 2014-2015′, dan saat ini pada tur arena mereka ‘VAMPS LIVE 2015 “BLOODSUCKERS”’.

[Alexandros]
[Alexandros]
Kyaaaaa…. klo band yang satu ini udah pernah gw bikin profile-nya kan, cek [Alexandros] Profile buat cari tau lagi lebih dalam tentang band yang resmi terbentuk pada tahun 2007 ini.

[Alexandros] telah merilis empat album, dan tur mereka selalu terjual habis. Meskipun indie, single dan album mereka yang rilis semuanya masuk dalam Oricon top 10. Band ini juga udah pernah menjadi band pembuka untuk band-band seperti MUSE, SCREAM Primal, dan Kasabian ketika mereka tampil di Jepang. Baru-baru ini, mereka telah tampil di luar negeri di “SXSW” Amerika Serikat, “THE GREAT ESCAPE” di Inggris, dan “one-man” konser di Taiwan. Bahkan konser solo mereka yang pertama di Nippon Budokan pun tiketnya terjual habis, di hari tiket itu mulai dijual. Keren kan XD

[Alexandros] juga telah bekerjasama dengan Universal Music pada tahun 2015, dan juga akan merilis pertama mereka yang dinamakan “Wataridori / Dracula La“. Pada bulan Juni, mereka akan merilis album pertama mereka dalam dua tahun. [Alexandros] pun akan kembali menggelar konser kedua mereka di Nippon Budokan di bulan Juli bersama dengan rilisnya album tur mereka di musim gugur nanti. Musik mereka berempat sungguh mewakili aliran musik rock di Jepang saat ini.

WoW, gw udah melohok aja tuh pas ada nama [Alexandros] 😮 karena jujur dari semuanya yang paling kepingin gw tonton ya penampilan mereka XD Ga nyangka banget. Dan ini beneran momen langka. Ga pernah terbayangkan mereka bakal manggung di Indonesia. Tentu dibanding VAMPS dan TSPO, [Alexandros] masih belum begitu akrab terdengar namanya dan gw temui hal ini di lingkungan gw sendiri. Gw sempet hopeless ga bisa nonton, secara cuma gw seorang yang antusias dan ga ada temen yang bisa diajak barengan. Kalaupun ada mereka terbentur di harga tiket yang ‘lumayan’ membuat dompet jadi berdarah :/

Yang terakhir adalah TSPO

TOKYO SKA PARADISE ORCHESTRA
TOKYO SKA PARADISE ORCHESTRA

Terus terang gw baru denger nama band satu ini. Rasanya masih asing, walau udah kebayang sih SKA sendiri musiknya bakal ky gimana. Padahal ternyata ini band termasuk kece n terkenal, bahkan udah sempet mampir ke Indonesia di acara Musik Jazz gitu (klo ga salah). Jadi ada juga beberapa fans yang datang ke Japan Night buat nonton pertunjukan mereka lagi.

Tokyo Ska Paradise Orchestra (TSPO) dibentuk akhir 1980-an oleh sekelompok musisi yang berasal dari jalanan/klub di Tokyo. Tak lama setelah itu penampilan luar biasa mereka menarik perhatian penonton Tokyo, dan band ini pun merilis rekaman indie pertama mereka, “TOKYO SKA PARADISE ORCHESTRA”.

Sejak saat itu, band ini telah menampilkan suara musik yang unik dari “Tokyo Ska” yang menyenangkan bagi penikmat musik baik dalam dan luar Jepang. Mereka juga telah melakukan pertunjukkan live show terkenal mereka di seluruh dunia, tampil di Eropa, Amerika Serikat dan Amerika Latin, termasuk festival kelas dunia seperti Glastonbury, Coachella dan Vive Latino.

Setelah lebih dari 25 tahun dalam bisnis hiburan, TSPO tetap satu-satunya band yang dapat menawarkan berbagai jajaran ska, jazz hingga rock. Musikalitas mereka telah diterima oleh banyak penggemar dalam industri musik. Band ini diminta oleh pemrakarsa ska legendaris , Skatalites, untuk membuka tur AS mereka, dan dub master, Dennis Bovell, selalu menyesuaikan jadwalnya sehingga dia bersedia untuk bekerja dalam trak TSPO. Setiap kali seniman atau eksekutif industri internasional mengunjungi Jepang, rekaman TSPO selalu menjadi prioritas utama. Dengan penggemar dari segala usia dan semua lapisan masyarakat, Tokyo Ska Paradise Orchestra telah menempatkan dirinya sebagai ikon global untuk pecinta ska dimana-mana dan akan terus berlanjut selama bertahun-tahun yang akan datang.

Sebenernya H-7 gw masih galau, antara (maksain) pengen nonton atau ga, berhubung belum nemu temen itu tadi. Karena aga takut n was-was juga nih ngbolang olangan ke jekate. Tapi untung aja ada fans VAMPS dari Bandung yang juga bakalan nonton. Aaaaa… senangnya. Jadi dengan melakukan beberapa kali pembicaraan dalam grup sampailah pada kesepakatan bahwa kita akan pergi H-1 (hari jum’at-nya) buat sekalian jemput Om Om Vampire ganteng di bandara, fufufu. Gw juga sebenernya fans VAMPS walau ga terlalu addict sih, terlebih penggemar Laruku dan ngebet juga ama Hyde. Jadi pastinya makin antusias.

Dengan mempertimbangkan ongkos transportasi, jajan, makan, penginapan, dan oleh-oleh *niat banget beli merch, akhirnya gw pilih beli tiket yang regular aja. Ini juga sempet ga jadi beli karena info simpang siur dari pihak DS pas gw mau beli offline di salah satu mall di Bandung. Namun dengan bantuan ‘senpai’ yang baik hati, dia bantuin gw buat pesanin tiket online via RK aja. Makasih kakaaaaaakkkk XD *entah kenapa gw ngrasa kudu cantumin hal ini di tulisan gaje ini, ehem… 

Pengalaman terakhir nonton konser band jepang tentu pas ONE OK ROCK. Jadi persiapan buat Japan Night biasa aja. Paling sesekali dengerin lagu-lagu [Alexandros] dan Vamps biar ga terlalu melongo banget, wkwk… tapi ga mpe gitu juga kali 😐

All We Gonna Do Just Be Fans

Okay, kita lanjut lagi ceritanya. Kali ini gw mau nulis sesi dimana gw akan ‘menggila’ hahahaha…

Ini cerita pas gw sambut artis-artis itu di bandara. Pengalaman pertama dong ini, mpe nyambut segala kedatangan artis 😐 sok penting banget ih. Lebay. Norak. Tapi bodo amat, lu bilang gitu paling cuma iri kaaaannn~… *naikin alis *dicabok XD XD

Hari jum’at, 3 April 2015, tepatnya H-1 Japan Night ID, gw bersama rombongan dari Bandung (Cuma 4 orang sih, hehe) pergi naik travel ke bandara Soetta. Seru juga nih kenalan ama temen-temen baru dan saling berbagi cerita. Mereka rata-rata udah pernah nonton VAMPS pas Hyperwave, sedangkan waktu itu gw skip nonton karena dana udah abis buat nonton OOR sebelumnya, haha. Nah, kita sampai di bandara sekitar jam 12an lah, lalu makan, sholat dan keliling-keliling buat cari info kira-kira dimana artis itu bakal nongol entarnya.

Kita dapat kabar klo rombongan artis JN bakal tiba di terminal 2D jam 4an. So, kita nunggu dong dengan sabarnya kedatangan mereka. Fans lain yang juga ikut mau nyambut mulai berdatangan, jadi makin nambah temen nih, walau dengan maaaaffff sekali gw ga bisa begitu ingat nama-nama mereka semua #duh

Hampir tiba kedatangan, gw ga nyangka selain fans Vamps ada juga fans [Alexandros] yang datang. Kyaaaaa… dalam hati gw seneng banget. Ga nyangka ketemu ama temen yang sama kegemarannya. Mereka ada beberapa orang (4-5 orang) dan dengan pede plus sok akrabnya gw samperin dan kenalan ama mereka. Jujur ini kali pertama gw ketemu ama fans [Alexandros], makanya antusias banget bicarain tentang band itu ama mereka.

Nah –skip-skip-skip

Setelah lama menunggu, dengan lelah dan pegal karena terus berdiri sambil nenteng ransel, wkwkwk… Dan ga lupa mpe siapin segalanya buat penyambutan, dengan perasaan berdebar kita nungguin mereka datang, lalu tibalah…

OMG

Rombongan pertama yang datang adalah [Alexandros] <3

KYAAAAAAAA…. YOOHEEEEEEIIIIIII!

Disitu gw langsung teriak kencang. Gw kenali si abang tampan itu, yang bales melihat dengan tatapan ganteng terkejutnya. Mungkin Yoohei ga nyangka bakalan ada fans yang nyambut, secara kebanyakan orang datang pada nungguin om om vampire. Aslinya gw masih inget ekspresi Yoohei saat itu, kyuuuuuttttt…

Kemudian lanjut Masaki, Hiroyuki, Satoyasu… gw teriakin namanya satu-satu (dan yang heboh tentu cuma berlima-lah) kita pun ngejar mereka terus mpe mobil van jemputan.

Dan ya ampun, personil [Alexandros] ramah banget, sumpahnya mereka sangat baik. Mereka mau dimintain tandatangan (walo gw gak dapet TwT gw terlalu gugup, saking dekatnya ama mereka mpe bingung mesti ngapain karena sama sekali ga nyangka dan ga ada persiapan) Dan karena ada security juga kita ga bisa bebas deketin mereka. Bodyguard-nya serem. Jadinya cuma sempetin buat foto bareng aja (walo gw cuma keliatan nyempil doang, wkwkwk) Makasih buat wiCHa untuk foto-fotonya. Ini sungguh kenangan berharga dan tak terlupakan. Gw inget gimana aslinya tampang keempat orang itu beneran ky yang ‘blink blink’-lah, sama ky waktu itu gw liat Taka dulu. AAAAAAAA… Mungkin pesona artis emang gitu kali ya, haha.

with [Alexandros]
We Love [Alexandros]

Sebenernya tak lama setelah [Alexandros] keluar, personel TSPO juga muncul. Tapi karena ga terlalu hapal tampang-tampangnya, jadi bingung mau kejar orang yang mana, heuheu. Nah, sampai rombongan [Alexandros] pergi duluan dengan mobil van-nya, disitu kita masih nunggu Vamps dateng tapi…. NGARET BANGEEEEETTTT, hahahaha… mpe temen-temen fans [Alexandros] sempetin buat beli es krim dulu dan nyatanya pas gw balik ke terminal 2D fans Vamps udah ky yang harap-harap cemas.

Iya beneran ngaret, mpe lebih dari sejam kita nunggu ko ini Om Vampire belum nongol aja TwT

2015-04-03-15-20-22_photo
Nungguin Vamps datang

Orang-orang udah mulai lesu, tapi masih bersemangat nunggu. Mungkin Vamps emang sengaja nunggu mpe suasana ga terlalu ramai. Karena orang-orang yang jemput di bandara banyak banget, bercampur ama yang jemput rombongan umroh juga, haha. Tapi sekitar pukul 5 lebih, setengah enam-an-lah baru deh mereka muncul. 

KYAAAAAAA… reaksinya sungguh luar biasa banget. Beda sama pas [Alexandros] dan TSPO datang. Mpe banyak orang ngikutin, baik itu fans maupun pihak media yang datang meliput, teriakin nama HYDE, KAZ. Wow, gw juga mpe terpesona liatnya 😮 Serasa ga percaya dua orang itu lewat depan gw dan jaraknya begitu dekat, sampai-sampai teman ada yang berhasil salaman dan sentuh pipinya Hyde, hahahaha *beruntungnya

Sore hari itu sungguh kenangan manis dan kita tak berhenti membicarakan hebohnya saat itu bahkan setelah sampai ke rumah. Oh iya, abis dari bandara gw pisah ama teman-teman yang tadi berangkat barengan dari Bandung. Gw nginep di tempatnya Aya-chan di kawasan Serpong. Dia seorang Vamps Addict yang sangat menggilai Tetsu #eh (seorang fans Laruku dari Bandung) XD Makasih Aya, bareng ama dia, aku jadi ikut antusias cerita-cerita soal Laruku.

Dan malamnya gw langsung mimpi. Mimpi indah dengan [Alexandros], kyahahahahaha <3 XD kejadian sore itu mpe kebawa mimpi *apaan seeehhhh

Sabtu, 4 April 2015. Tibalah hari H acara JAPAN NIGHT ID 2015 😀 😀 Antusias banget pastinya. Kita berangkat sekitar pukul 10an dan nyampe Mall Kasablanka langsung tukerin tiket. Tempatnya sungguh WoW sekali. Beda ky waktu konser OOR yang di lapangan parkir senayan, JNID keliatan ekslusif banget. Gw kira bakal ada antrian, taunya blom terlalu ramai. Mungkin orang-orang yang udah nukerin tiket pada keliling Mall dulu. Yah, gw juga gitu sih. Sambil jalan-jalan, makan, dan tentunya ga berhenti bicarain soal konser nanti malam.

IMG_20150404_110249
Banner gede yang pengen gw bawa pulang ke rumah :v

 

Siang abis sholat dhuhur dan makan kita coba kembali ke venue. Karena sempat liat berita kalo ada presscon, sambil ngarep siapa tau bakal ketemu ama Hyde dan lainnya, hehe. Taunya enggak :/ tentu aja karena ‘da aku mah apah atuh’ –ngan saukur fans. Sementara itu ga sengaja gw ketemu ama temen fb yang ga disangka nonton juga dan kembali nambah temen baru.

Sambil nunggu open gate, gw ketemuan lagi ama temen-temen rombongan Bandung, sambil ngrumpi kita dengerin juga check sound dari dalam Hall. Gw udah senyum-senyum sendiri pas [Alexandros] kasih spoiler lagu mana aja yang bakal mereka bawain ntar malem.

Tiket
Tiket

 

Waktu terus berjalan dan makin banyak teman baru yang gw temui. Ini cukup membunuh rasa sepi berhubung gw ambil tiket reguler, sedangkan temen yang udah gw kenal pada VIP :v Pas open gate, tentu karena mengincar tempat paling depan dekat pagar (biar berasa VIP paling belakang, wkwkwk) gw langsung buru-buru lari, klo yang VIP sih santai aja, orang udah dapet nomor kursi. Sempat bimbang pas masuk antara mau antri langsung atau mampir dulu ke booth merch, akhirnya beli merch dulu. Dihadapkan pada pilihan pengen borong semua jenis barang yang ada dengan jumlah budget di dompet, tapi jadinya cuma beli Tees ama Towel-nya ajaaaahhh XD Dan setelah seharian menunggu, tibalah waktu pertunjukkan …

Suasana Konser
Suasana Konser

JRENG JRENG JRENG *kagak banyak ambil dokumentasi coz rariweuh

Penampilan pertama adalah dari TOKYO SKA PARADISE ORCHESTRA. Sungguh luar biasa gebrakannya, bikin penonton langsung pada joged mengikuti irama suara musik menghentak. Alunannya dapet banget, keren. Dan yang pasti bikin orang yang dengernya ngrasa asik. Huaaaaa… pantesan aja banyak yang ngfans dan menantikan penampilan mereka. Salut deh pokoknya XD jadi kepengen cekidot musiknya TSPO lebih dalam deh.

Nah, setelah TSPO selesai, berikutnya adalah band yang paling gw tunggu-tunggu…

[ALEXANDROOOOOOOOOOOSSSSSS]

YOOHEI—MA-KUN—HIROYUKI—SATOYASU

Gw udah teriak-teriak aja gila sendiri pas mereka muncul, wkwkwk… aslinya ribut berdua ama orang sebelah gw, yang baru kenalan dan ga nyangka dia pun fans-nya [Alexandros]. Musiknya mantab banget, gw larut dalam setiap lagu yang mereka bawain.

Berikut ini set list-nya [Alexandros] Japan Night ID 2015:
1. For Freedom
2. Stimulator
3. Waitress, Waitress!
4. Run Away
5. Starrrrrr
6. Cat 2
7. Kick&Spin
8. Adventure

Mantap itu lagu semuanya enakeun mameeeeennnnnnn XD XD XD headbang aja gw sambil loncat-loncat dan hands up. KYAAAAAA KYAAAAA KYAAAAA… ga peduli ky’y cuma gw sendiri yang riweuh, wkwkwk. Pas jeda gak lupa teriakin nama personelnya lagi dan lagi. Karena gw tau kebanyakan penonton pada nungguin Vamps jadi sepi banget antusiasnya pas [Alexandros] maen. Temen samping gw mpe bilang ‘kurang kenceng teriaknya’ dan gw teriak lagi mpe di notice ama Yoohei, hahahaha… #plak

Asli seneng banget karena kapan lagi bisa dinyanyiin live lagu-lagunya [Alexandros] coz jarang band Indonesia yang coverin lagu-lagu mereka (bahkan belum gw nemu satu pun) lain halnya dengan OOR yang ky’y udah mainstream banget 😐 Makanya bisa dibilang ini momen langka. Delapan lagu tentu ga memuaskan hasrat gw, bukan live konser one-man sih. Tapi seneng pas Yoohei bilang mungkin dia akan mampir dan manggung lagi di Indonesia. Tentu aja gw sangat sangat mengharapkan hal itu. Semoga saja… aamiin. Dan setelah mereka selesai, gw nangis (menitikan air mata dengan lebay-nya, hueeeee) :’( terharu karena senang udah kesampaian nonton live mereka sekaligus sedih karena satu jam itu ko berasa cuma 10 menit, wkwkwk.

Band penutup adalah VAMPS, tentu ini yang paling dinanti sebagian besar penonton. Whooooooooaaaaa… suasananya langsung memanas, dan dari segi lighting dan set panggung pun kesannya beda banget ama 2 band lainnya. Makin menggila pas HYDE, KAZ cs mulai tampil bawain lagu-lagu andalan mereka.

Set list VAMPS JAPAN NIGHT ID 2015:
1. Zero
2. World’s End
3. Lips
4. Evil
5. Revolution II
6. Vampire’s Love
7. Hunting
8. Angel Trip
9. Devil Side
10. Sex Blodd Rock n’ Roll
11. Love Addict
12. Memories

Wuiiihhh banyak bener (dan yang gw cuma tau Vampire’s Love doang XD #plak) tapi tentu aja tetep ikut seru-seruan. Dan liat penampilan mereka bikin melongo saking terpesonanya. HYDE-nya dong mantap abiiiiisssss, KAZ juga, sama pianisnya yang pake masker *ga tau siapa dia, keren banget pas lantunin piano intro Vampire’s Love, jadi inget ama Taka pas bawain Pierce di Yokohama Arena #Eh

Yang pasti 3 jam penampilan mereka semua sungguh LUAR BIASA XD mpe ga kerasa klo acaranya udah selesai lagi :'(

Keluar dari Hall seperti biasa orang-orang pada berbaur. Ada yang ikut nebeng foto-foto dulu di background, menuhin booth merch & CD, cari minuman, cari temen yang terpisah *ky gw dan lainnya. Yang agak mengecewakan adalah kenapa dari [Alexandros] ga jualan CD + Tandatangan mereka ky Vamps dan TSPO, padahal gw udah ngarep banget pingin punya kenang-kenangan official [ALXD] taunya gak ada :/

Pas masih asyik berkerumun, hal yang gak enakeun lainnya yaitu kita langsung disuruh meninggalkan lokasi coz udah mau clear *katanya. Heu, yang benar aja nih, padahal masih pengen ngapain dulu gituuuu :/ baru juga selonjoran, eh udah disuruh balik kan asdfghjkl… heuheu… yah, tapi wajar sih, namanya juga Mall, jam 10an malem emang udah mau tutup.

Pulang nyampe rumah Aya akhirnya jam 12 malam lewat *udah berasa ky Cinderella, haha 

Malam itu gw ga bisa tidur, ga tau kenapa, padahal badan dirasa lelah, tapi akhirnya tidur juga dan bangun tau-tau udah subuh. Mulai kerasa efek rusuh semalem pada kepala, leher, bahu, tangan, kaki—tepar.

Esok harinya kita langsung pulang ke Bandung jam 9an. Untung perjalanan lancar dan sempet tidur juga. Sepanjang perjalanan sesekali gw ama Aya masih terus obrolin serunya JAPAN NIGHT ID semalem, emang belom pada move on nih kita berdua, haha. Nyampe di Baltos gw pisah ama Aya, gw benar-benar berterimakasih ama Aya & Family atas kebaikan mereka selama gw ngbolang ke Jakarta, hehe.

Akhirnya gw nyampe rumah abis dhuhur, abis sholat, makan, kembali tepar. Tak lupa pasang koyo di badan yang pegal-pegal dan olesin salep di memar lutut yang baru gw sadar ternyata itu hasil ngrusuh gw yang loncat-loncat mpe nabrak pagar pembatas pas acara, wkwkwk #bodor ih

HHHHHHHHHH… *sejenak menghela nafas panjang

Selesai juga curhatan gw tentang JAPAN NIGHT ID ini dibuat sebagai pelampiasan rasa senang XD Terimakasih sekali lagi kepada teman-teman yang terlibat ‘kegilaan’ gw di hari itu, maaf ga bisa sebutin satu-satu. Yang pasti semoga kita bisa ketemu lagi di event selanjutnya. Gw benar-benar berharap acara ky gini bisa terus berlanjut diadakan ke depannya. Biar para penggemar musik Jepang di Indonesia makin antusias dan benar-benar tergerak sesuai slogannya JAPAN NIGHT —MOVE WITH THE MUSIC OF JAPAN— dan terimakasih juga buat kamu yang udah sempetin baca artikel gaje ini mpe selesai, hehe XD 

Ada komen?

Sign,  FuRaha
Sign,
FuRaha

28 Comments

Leave a Reply
  1. Seneng banget jauh” dari Cirebon hadir nonton mereka! Walau tadinya cuma berbekal uang transport, sesampenya disana ketemu temen” dari Bandung dan mereka ngasih tiket VIP… Baru pertama nonton konser tiket VIP ditambah gratis pula dikasih temen… Waktu nonton #LarukuJKT2012 & VampsJKT2013 ajah cuma mampu beli yg Reguler. :’) Berkesan banget pokoknya pas VAMPS main dapet shaf pertama di depan Juuken (Bassist) yah tapi akhirnya Hyde juga sempet ke arah Juuken dan bisa ngerasain Euphoria nya dengan jarak 3 meter dari mereka… Seneng banget! 🙂

    • wah beruntung banget ya yang dapet tiket gratisan itu XD keren mpe bela-belain datang dari jauh. pastinya jadi pengalaman seru dan tak terlupakan. tiga meter mah atuh tinggal di rawel itu hyde-nya, haha

  2. Ka, tau komunitas-komunitas yg suka jepang ga ka?
    especially di bidang musiknya. abis ga asik jg nih sendiran doang yg demen. temen-temen pada kaga ngerti. padahal enak jg lagu-lagunya buat di cover.
    Yoroshiku onegaishimasu onee-san ^_^

    • paling komunitas musik per band favorit aja, ky ONE OK ROCKERS Bandung, Vamps ID, L-Ciel ID, nanotomo Indonesia, dsb…
      klo di Bandung sendiri sih mungkin blom disebut komunitas, tapi untuk musik ada event namanya JIMUSHO, disitu band-band yang suka cover/bawain lagu2 jepang pada tampil sambil bawain lagu mereka sendiri

  3. waahhh, ada foto gw di bandara ckkckkckkk XD, gw gak ngeh klo furaha tu ini orangnya, pdahal sering buka website furahasekai.com hahaha.. kemarin gw juga sempat ketemu u di Kokas sama aya-chan, jlan berdua kn nyari mushola mau sholat dhuhur !! hehhee

    • Hee?! dirimu yang mana 😮 ahaha, ketemu ama banyak orang, ga kenalan, yang kenalan pun karena cuma sepintas pada lupa lagi namanya XD haha
      hoo~… makasih udah suka mampir ke blog 🙂 next event semoga bisa ketemu lagi

      • ni gw yg pake jaket item (tengah) hee, masih inget gak?? kemarin gw nontony di depan ketemu aya-chan juga XD, iya semoga next event ada One Ok Rock manggung lagi di Jakarta ckckckkk XD

        • ooh yang itu, iya tau, yang pake tas kecil pinggang OOR kizaru kan ya (?) XD
          aamiin… aamiin… moga banyak band jepang favorit yang datang ke indonesia 😀

  4. Andaeeiii -.- baru tau ane ada Japan night di INA lah ada alexandros pula… merengek aduh kemana aja gw T.T baru tau nihh kudetttt amt gw

  5. Niϲe blog here! Also youг web sitᥱ loads up fast! What web host are you
    using? Can I get your affіliate link to yoսr host?
    ӏ wish my ԝeb ѕite loaded up as quicklʏ as yօurs lol

    • Haha, thank you! we’re using niagahoster for our web host, also using google speed insight from google webmaster tools to make our web site loads up faster! 😀 here’s the link to our web host https://www.niagahoster.co.id/ but i think it’s only for indonesian sites

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.