Cara membuat akun di FanFiction.net

Ya, sebelumnya sudah saya jelaskan apa itu Fanfiction.net di artikel sebelumnya, kali ini saya akan beritahukan cara mendaftar/membuat akun Fanfiction.net.

Berikut caranya:

1. Buka situs https://www.fanfiction.net/, maka akan tampak seperti ini:

FFn 1

 

2. Klik Sign Up pada pojok kanan atas.
Disini kamu bisa membuat akun dengan Fictionpress, google, facebook, twitter, amazon, atau email. Tinggal masukan username, email, dan password, lalu klik sign up.

FFn -sign up
3. Dan Selamat, kamu sudah memiliki akun FFn sekarang.

FFn -account setting

Berikutnya kamu bisa mengatur akun kamu sesuai keinginan kamu. Bisa mengganti User Name dan Password, juga Profile Avatar.

Dengan akun ini kamu sudah bisa mengakses situs FFn dengan lebih menyenangkan. Kenapa? Karena meskipun pada dasarnya tanpa mempunyai akun pun kamu memang bisa membaca-baca cerita di FFn bahkan memberikan review, tapi bila mempunyai akun FFn kamu akan bisa:

1. Membuat daftar cerita atau penulis favorit-mu yang bisa kapan-kapan kamu baca kembali tanpa perlu repot kamu cari.

2. Kamu juga bisa follow cerita atau penulis yang kamu suka agar kamu tak ketinggalan info update mereka.

3. Mulai publish cerita fanfiksimu sendiri. 

4. Memberikan review pada cerita yang kamu baca dan berkesempatan berkomunikasi dengan sesama member lewat pesan pribadi (PM).
Pasti seneng kan kalo kamu baca cerita terus dibalas oleh si penulisnya. Nah, kalo cuma pakai mode Guest, tentu ga bisa dibalas. Jadi jangan harap ada jawaban bila kamu bertanya-tanya tapi gak login. Detail lainnya tentang review, baca: Cara memberikan/membalas review di Fanfiction.net

5. Bisa menggunakan jasa beta reader, ikut dalam komunitas dan forum di situs ini.

Setelah berhasil membuat akun di fanfiction.net, apa kamu jadi kepikiran pengen simpan juga cerita kamu di situs itu? Lalu bagaimana caranya?

Baca: Cara publish cerita di Fanfiction.net

Oia, jangan lupa mampir ke lapak saya di FFn. Cari aja FuRaHeart

12 Comments

Leave a Reply
    • di kolom login seperti biasa, klik yang ‘Forgot Password’ nanti diarahkan ke laman untuk recovery password baru, klo emailnya hapal nanti biasanya suka dikirim pesan buat ganti password baru ko 🙂

    • Bisa aja sih, yang otomatis di translate ama google tapi. Cobba cek di bagian atas sejajar ama login, ada tuh simbol bola dunia, itu buat ganti bahasanya

Leave a Reply