Daftar lagu ‘BAPER’ ONE OK ROCK

Eh, ko ini judul enggak banget ya, wkwkwk… ky apaan aja gitu pake ‘BAPER’ segala, aslinya gaje, dan ngapain juga saya bikin tulisan kek gini -_- hahaha, tapi berhubung selama ini selalu banyak yang tanya, “Kak, lagu OOR yang galau apa aja ya?” atau “Kak, minta rekomendasi lagu OOR yang selow-selow dong.” dan pertanyaan lain sejenisnya-lah, mpe kadang saya suka bingung juga jawabnya gimana. Secara saya lebih suka kasih saran “LU DENGER AJA SEMUA LAGU OOR, MANTAP-MANTAP KOK!”, tapi tetep aja ky’y ada juga orang yang lebih suka ama lagu-lagu OOR yang bikin baper. Iya gak sih?

Yah, walaupun sebagian dari kalian juga pastinya udah tau lagu-lagu yang dimaksud itu mana aja, tapi… mungkin ga ada salahnya saya rangkum di sini. Biar entar sekalian bisa kita review, bener ga sih dari daftar lagu berikut emang tergolong ‘BAPER’? Gak mesti harus slow, yang rock juga ada kok, atau yang romance, yang sarat makna kehidupan juga ada, pokoknya ini lagu ONE OK ROCK yang bisa bikin bawa perasaan kita pas dengerinnya. Kira-kira yang mana aja ya?? Hmm, ini dia…

JRENG… JRENG…

ONE OK ROCK 「Be the light 」- snapshot

BAPER -slow-

Ini lagu-lagu baper OOR yang akibat melodi dan pembawaannya kalau didengerin rasanya tuh langsung ‘nyut’ gitu di hati.

1. Heartache
Kenapa tiba-tiba dimulai dengan lagu ini di urutan pertama? Pasti udah tau karena ini lagu emang JUARA 1 bikin baper. Baik yang japanese version maupun deluxe edition tetep bikin ‘JLEB’ kena hati. Lagu ini menceritakan tentang rasa sakit hati akibat gagal move on, jadi yang masih suka inget-inget mantan gitu cocok sambil dengerin lagu ini.

2. Always Coming Back
Dari judulnya juga udah dapet feel klo lagu ini tentang perasaan gak bisa lepas. Walau sering bertengkar dan cekcok tapi itu hal biasa dalam hubungan kekasih. Semarah apapun juga jadinya tetep aja balikan/baikan lagi.

3. Good Goodbye
Denger ini bawaannya tenang, mungkin karena melodinya, walau di awal lagu ketukannya ky panggilan tukang baso tahu, wkwkwk #plak *ini serius tapi bercanda, coba aja dengerin sambil lapar*
OK, jadi ini lagu cocok buat yang mau memutuskan untuk berpisah walau mungkin sebenernya gak rela juga pisah. Duh, klo inget kisah, pastinya SasuSaku banget deh (langsung bawa-bawa OTP) inget pas malam bulan purnama Sasuke ketemu Sakura sebelum pergi, hehe…

4. Last Dance
Ini lagu yang di MV-nya OOR jadi alien (?) haha, ternyata isinya baper juga lho. Tentang kegalauan akan hubungan yang entah bakal dibawa kemana. Ada alasan mengapa masih selalu bersama, tapi ada hal lain juga yang mengharuskan buat berpisah. Mungkin karena udah gak mau lagi buang-buang waktu. Jadi entah masihkah ada kesempatan lain untuk ngambil solusi terbaik? Walau kadang mungkin bertengkar tapi satu sama lain sebenarnya masih saling peduli.

5. Be The Light
Lagu ini berisi renungan akan kehidupan. Saat terkena bencana atau musibah, kadang kita mempertanyakan apa salah kita pada Tuhan. Jadi buat siapapun yang masih menutup mata dan berpura-pura tak ada yang salah, harusnya kamu buka mata dan hatimu lalu cari cahaya itu. Lihat di sekitar udah seperti neraka dengan banyak kesakitan/kesengsaraan yang terjadi. Tapi meski kita gak tahu alasan ini terjadi, juga beratnya beban yang kita pikul, kita harus tetap melangkah. Karena dengan harapan dan tekad itulah kita bisa buat hari esok lebih baik dan bersinar.

6. All mine
Tentang perasaan sepi dan rindu saat orang yang dicintai udah gak ada lagi di samping kita. Bisa jadi karena dia pergi atau juga meninggal. Merasa ada sesuatu yang salah kalau tiba-tiba dia gak ada.

7. Smiling Down
Ini semacam lagu lanjutan dari All mine (mungkin masih nyambung). Jadi setelah dia pergi (meninggal deh ky’y lebih cocok), kita masih berharap dia tetap tersenyum dan kita bisa terus menghadapi kenyataan ini meski kini berjalan di jalan yang berbeda.

8. Kasabuta (カサブタ)
Dengerin ini bawaannya bikin galau, walau agak beda dari lagu baper lainnya yang kental ama cinta-cintaan, disini ga terlalu ditunjukin. Isinya lebih ke perasaan jengah atas bekas luka (koreng) yang dimiliki rasanya bikin gatal dan sakit. Saat coba buat digaruk juga malah bikin tambah parah lalu tanpa sadar kita kadang menyalahkan orang lain. Mendapati luka yang kian bertumpuk, ingin banget buat akhiri semuanya sampai ga tersisa.

9. Notes’ n Words
Lagu persembahan buat sang kekasih atas cinta yang selama ini dia berikan. Kita gak tau gimana ungkapinnya, tapi mungkin lewat nada dan kata lagu ini berharap bisa cukup menyampaikan gimana perasaan kita.

10. C.h.a.o.s.m.y.t.h.
Ini gak tergolong baper slow melow galau sih, tapi lagu tentang persahabatan ini cocok banget buat acara perpisahan sekolah, hehe. Jadi kita semua adalah teman dan kita akan terus kenang hari-hari yang kita jalani bersama, itu sesuatu yang berharga yang gak akan pernah berubah meskipun kita berpisah untuk mengejar mimpi masing-masing, kita harus tetap optimis menjalani hidup.

11. Mr. Gendai Speaker (Mr.現代Speaker)
Singkatnya ini lagu cocok buat yang lagi galau sendirian. Gak tau nggalauin apaan tapi, wkwkwk… 

Aesina review: Menurutku itu lagu tentang refleksi masa kini, Mr. Gendai Speaker sendiri artinya Modern Speaker. Tentang dimana ketika orang-orang lebih sering diam dan saling cuek satu sama lain, rasanya aneh dan gabisa dimengerti kenapa, semua terasa jauh satu sama lain, hari-hari rasanya jadi sepi. Semua yang ingin diungkapkan akhirnya cuma bisa dipendam dalam hati (aku ngibaratin ‘my secret place’ sebagai hati) dan gaakan ada yang tahu (mau dan peduli) kalo dia ngerasain itu.

12. Pierce
Lagu baper JUARA lagi nih. Setingkatlah sama Heartache, karena beneran bikin ‘menusuk’ walau cuma denger alunan pianonya doang. Ini lagu tentang hubungan yang udah gak bisa lagi dipaksakan. Mereka saling mencintai tapi keadaan menuntut mereka supaya ga bisa bersama.

13. Answer is Clear (アンサイズクリア)
Versi slow-nya Answer is Near, tentang harus bangkit menjalani hidup.

14. To Feel The Fire (Stevie Wonder Cover)
Lagu ini aslinya dibawakan oleh Stevie Wonder, menurut saya isinya tentang seseorang yang mungkin selama ini menyembunyikan perasaan dia sebenarnya. Dari luar tampak sempurna tapi dianya sendiri merasa klo itu semua palsu. Kadang frustasi klo dia coba jujur pada diri sendiri. Dan saat itu dia butuh semacam semangat (api) yang bisa bikin dia bangkit lagi.

15. Wherever You Are
Jiahahaha… siapa yang hapal lagu ini? Pasti udah tau gimana ‘JLEB’-nya lagu ini kan? Yup, lagu romance ini bisa dibilang JUARA kebaperannya. Karena tiap denger pasti bikin bawa perasaan. Gak perlu dijelaskan panjang lebar, lagu ini dari awal mpe akhir mantap banget buat gombalin si cinta, wkwkwk… silakan dicoba dan nyanyikan dengan sepenuh rasa untuk Dia, cie cie 😀

16. Nobody’s Home
Lagu tentang broken home ini juga bikin baper, walaupun musiknya gak slow melow banget sih. Keadaan memburuk dan menyadari semua sudah hancur tapi gak berarti menghilang. Kenangan dan ikatan mereka masih kan tetap ada. Meski menjengkelkan tetap harus bisa menerimanya untuk terus lanjut hidup. Gak bisa pungkiri sebenarnya dalam hati masih ada cinta (kasih sayang) dan tetap bersyukur (berterima kasih) atas semua itu.

17. Living Dolls
Ga baper-baper amat sih, melodinya juga ga begitu slow, tapi enakeun dengernya. Lagu ini tentang hidup layaknya boneka, gak punya hati dan perasaan. Makanya merasa kalau kita hidup di dunia berbeda. Tapi sejak ada seseorang yang muncul membawakan kita cinta, dan kita bisa sentuh hatinya, kita pun bisa merasakan perasaannya. Akhirnya kita sadari kenyataan hidup ini. Jawaban atas keraguan kita.

18. My Sweet Baby
Lagu so sweet ini tentang kerinduan dan rasa cinta pada seseorang yang disadari setelah mereka bertengkar. Kadang yang bikin kita gila juga yang bikin kita cinta.

19. Kagerou
Ini lagu buat yang lagi jatuh cinta. Jadi pas mikirin dia rasanya berkabut, lalu mendadak hanyut. Walaupun gitu masih blom bisa jujur buat ungkapkan perasaan. Pengennya si dia juga sadar duluan klo kita udah jatuh cinta sama dia, mpe kadang tarik ulur. Mungkin kitanya orang yang suka ngode, tapi dianya orang yang gak peka, hehe.

20. Yokubou ni Michita Seinendan (欲望に満ちた青年団)
Ini bukan lagu cinta dan gak bikin galau, tapi melodinya enakeun buat ngadem. Tentang menjalani hidup sehari-hari, bahwa kita harus punya ambisi dan tujuan untuk dicapai.

21. Etcetera (エトセトラ)
Ini lagu bingung, wkwkwk… penjelasan yang sungguh aneh sekali. Soalnya ini lagu banyak nanya dan mengungkapkan ketidakmengertian, dan lain-lain deh…

22. You’ve Broken My Heart
Lagu baper ini tentang curhatan abis ditolak/cintanya bertepuk sebelah tangan kali ya, atau bisa juga buat yang baru diputusin pas masih cinta-cintanya. Jadi langsung bikin patah hati, sedih banget tapi ya tetep cinta n gak bakalan lupain gitu aja.

23. ROSE BLOOD
Ini lagu tentang orang yang jatuh cinta. Walau kadang rasa ini bikin terluka tapi tetep gak mau nyerah dan terus berjuang.

24. Fight the Night
Ini lagu rasa-rasa Be the Light, mengangkat isu perang dan perjuangan.

25. the same as…
Sebenernya gak terlalu paham juga sih inti dari lagu ini, tapi mungkin semacam menceritakan tentang ikatan keluarga. Ada saatnya kita merasa beda dan saling tak peduli, juga berpura-pura kuat tapi sebenarnya bentuk cinta kita sama seperti hati kita. Di saat apapun yang terjadi, sedih atau sepi, akan selalu ada di samping juga saling dukung.(edit) Dan menurut review dari prima (cek komenan) nih lagu pas banget nih buat seseorang yang terjebak frendzone atau kakak-adik zone gitu sama orang yang dia sayang. Iya juga sih, jadi seseorang itu masih tetep cinta dan ngarep dia juga punya rasa yang sama.

26. Taking Off

Ini lagu tentang cinta mati dan buta mungkin ya. Jadi meski tau salah bahkan terluka juga gak peduli. Cocok buat orang yang masocist, haha. Biar udah sakit, tetep aja nikmati. Dan akan jalani bersama walau itu membawa pada kesengsaraan bahkan neraka sekali pun. Buset dah :3

taka-oor

BAPER -rock-

Beda dengan sebelumnya, yang ini lagu-lagu yang gak slow melow tapi gak nyangka (menurut saya) klo ternyata isinya galau.

1. Memories
Kebalikan dari heartache, lagu ini buat inget-inget mantan tapi bari move on. So… go on and fuck yourself–lah.

2. Re:make
Lagu ingin bebas, setelah sebelumnya kita terjebak selalu mengejar-ngejar seseorang. Lalu kita sadari kalau dia gak bisa kita percayai. Karena mungkin selama ini dia gak peduli dan begitu kita pergi, eh giliran dia yang ingin coba meyakinkan kita buat balik. Tapi kita udah ngerasa NO!, jadi mending bikin baru lagi deh daripada mesti balik.

3. Never Let This Go
Tentang hubungan yang udah bikin frustasi. Masih terus pertahankan walau sebenarnya udah gak bisa diteruskan lagi.

4. Liar
Ini lagu favorit gw banget, nyahahaha… soalnya penuh emosi banget. Rasa marah dikhianati yang udah jengah terus dibohongi.

5. Hitsuzen Maker
Gak baper-baper amat sih, cuma ini lagu sarat akan makna kehidupan, dimana kita harus menjalani hidup ini dengan sebaik-baiknya. Jangan sampai kita menyesal ketika udah gak ada waktu lagi yang tersisa.

6. P.P.S.H.
Klo denger lagu ini pasti gak nyangka ternyata isinya baper. Menceritakan tentang galaunya orang yang lagi rindu ama kekasihnya. Ky’y dia lagi diabaikan, ditunggu-tunggu pacarnya gak kasih kabar. Atau bisa jadi si pacarnya udah pergi, jadi dia mohon buat selalu ada di sampingnya.

7. Nichijou EVOLUTION (日常エボリューション)
Dari melodinya gak baper-baper amat. Malah sama sekali gak nyangka ini lagu tergolong baper. Tapi yang namanya lagu tentang cinta biasanya suka baper, jadi saya masukin ajalah ke daftar ini. Singkatnya ini lagu tentang seseorang yang lagi nunggu sambil mikir kenapa tiba-tiba kekasihnya gak datang dan kasih kabar lagi, apa yang terjadi, terus masalah gak sih kalau masih ky gini, kamu tuh bahagia gak sebenarnya sama aku?, mungkin gitu, hehe

8. The Beginning

Aesina review: The Beginning itu nyeritain tentang perselisihan antar kekasih yang hendak berakhir, dimana ketika yang satunya ga mau mengakhiri hubungannya dan tetap ‘kekeuh’ ga mau putus sementara yang satu ingin ngelepasin hubungan ini. Dia bakal ngelakuin apapun yang dia bisa dan ga akan menyerah supaya mereka ga putus walaupun orang lain bilang dia gila dan gamungkin bertahan. Rasanya sakit harus mengakhiri hubungan yang udah dijalani keduanya, semua rasa sakit dan pertengkaran yang udah selama ini bisa dilewati, tapi kenapa harus berakhir seperti ini? Dia cuma minta kesempatan buat mulai lagi dari awal, supaya bisa terus bersama.

9. Ending Story??

Aesina review: nNyeritain tentang sepasang kekasih. Lebih ke setelah keduanya putus, ketika si B nganggap si A gabisa move on dari si B. Ketika dulu si A yang bener-bener cinta sama B tapi ngerasa tersakiti dan ngerasa dimainin cintanya sama si B yang sebenernya cinta juga tapi setengah-setengah, sakit tapi ia selalu nunggu si B buat berubah tapi ngga juga, dan itu bikin dia kesal tapi gabisa keluar dari zona ini, antara cinta tapi benci, tapi akhirnya mereka putus. Ketika putus, mungkin si B ngerasa si A gabisa move on padahal itu semua salah, A udah lepasin dan udah terlanjur benci sama B dan rasa sakit yang dirasainnya udah ga ada lagi, A udah ga cinta lagi and like “Whatever lah I don’t care again”.

 


Nah, okay… lumayan banyak juga ya ternyata lagu OOR yang bikin baper. Mungkin ini blom semuanya, siapa tau ada tambahan lain atau ada yang terlewat menurut kalian? Kapan-kapan saya lanjut lagi deh dan memang pasti bakal di revisi lagi nih artikel, berhubung ONE OK ROCK bakal terus berkarya dengan bikin lagu-lagu mantap yang buat kita ikut terhanyut mendengarnya 😀

91 Comments

Leave a Reply
  1. Lah suka semuah….. Yg suka banget sih smilling down ama living dolls, yah pas dengerin asa ngena kitu ? kalo yg rock nya memories tuh kaya puas banget dahh pas dengerin

  2. wahhhh keren nih min…

    tapi menurutku the same as itu ceritanya tentang seseorang yg terjebak frendzone atau kakak-adik zone gitu sama orang yg dia sayang

  3. Yang paling ngena liriknya emang hearthache juaranya. Apalagi pas manggung itu dimana lupa. Sampe ada yg nangis. Orang pada melongo kek lagi denger ceramah. Hahaha. Well ,OOR semoga makin solid ,gak pada mencar2 kek band2 terkenal lain yg gausah disebutin pasti udah tau. ?

      • Daku tertipuuuuu!! ? //slap #abaikanyangini

        Iya sih. Itu Liar juga ga melow musiknya. Nobody’s Home juga.

        Saya awalnya ndak tau kenapa donlod lagu OOR. Baru donlod album Jinsey x Boku sama Nyche syndrome(?) entah apa itu saya lupa. Yang berakhir dengerin hampir tiap pas buka lappy (buka lappynya ga tentu. Bahkan kayaknya idup terus itu lappy //slap). Dan membuat saya cari liriknya di gugel. Asal buka aja, yang paling atas. Di furaha, pas udah sampai bawah, scroll kebawah sampe nemu artikel judul ‘Daftar lagu ‘BAPER’ ONE OK ROCK’ yang membuat saya penasaran yang akhirnya dibuka itu artikel.
        Dan……..
        Jeng jengggggg
        lagu favorit saya masuk.
        Dan berakhir donlod semua album sama singlenya. ._.
        My sweet baby nya bikin baper. ?
        Entah kenapa. Pertama kali denger langsung merinding. Wkwk. //apaan
        Gegara kau kak. Pfft. Daku malah semakin menjadi-jadi(?).
        Baiklah abaikan saja tulisan di atas. Saya malah curcol. Wkwkwk

  4. Pertama baca judulnya di email, “Wah lagu baru nih”
    Pas baca judulnya lagi “BAPER?” udah mulai ngerasa nggak enak
    Pas dibuka, “oh ternyata”
    Makasih kak atas post nya :V

  5. gk tau kenapa kemaren -beberapa hari lalu- gk bisa ninggalin komen karena gk muncul kolom komentnya gk tau kenapa. okey back to comment…
    aku setuju sama senpai. lagu OOR itu bagus2, mantep dan enak di denger semua. tapi entah kenapa orang2 yg baru mau ‘nyoba’ denger lagu OOR pasti nanyanya lagu apa yg slow… galau… atau baper. di saat kayak gitu rasanya pengen deh bilang sambil teriak ke mereka kalo lagu OOR itu enak semua dan berkualitas. yg bikin kesel itu sebenernya bukan karena pertanyaan mereka itu tapi komentar mereka setelah denger lagu slow OOR terus berlanjut ke yg rock. kebanyakan dari mereka justru bilang kalo lagu OOR itu bagusan yg slow dan bilang yg rock biasa aja malah bilang gk suka. jadinya di otak mereka itu termainset kalo OOR itu bukan band rock. maaf ya buat yg baru suka OOR karena lagu2 baper mereka. gk bermaksud nge judge kalian ini cuman pendapatku.
    okey lanjut ke isi postingan: setuju senpai. tapi masih banyak lagi kok lagu OOR yg bikin baper. lagu OOR yg kedengerannya rock pun sebenernya ada yg bikin baper juga kok kalo tau artinya. kalo buatku sih sejauh ini lagu OOR pling baper itu yg Nobody’s Home. kenapa? haha terlalu banyak alasan yg bikin itu lagu jadi best of the best lagu baper mereka. alasan utama adalah lagu itu dari pertama denger -belom tau artinya juga- sukses bikin nangis dan sesek ditambah lagi pas udah tau artinya sama tau cerita di balik itu lagu bikin tambah jleb… btw aku rada penasaran ama cerita di balik lagu home MFS. gk tau kenapa pas tau arti liriknya berasa itu lagu ada kaitannya ama nobody’s home. oh ya, menurutku yg hard to love bisa di masukin ke baper slow. ya sekalipun itu lagu gk ada versi clear version tapi itu lagu sumpah enak banget dan bikin sesek. pas dengerin itu lagu serasa kita juga ngerasain apa yg taka rasain.
    btw, pas aku baca postingan senpai di fb tempo hari -soal viewer dkk- aku ketawa ngakak -sumpah-. hal kayak gitu emang udah bukan rahasia lagi. banyak para blogger yg ngerasain dan akupun pernah rasain juga. tapi ya mau gimana lagi, mau diapain juga gitu2 aja pada akhirnya. yg penting sabar aja senpai dan tetap berkarya. ganbate! fighting! ups! kepanjngan ya komenku hehe maafkan saya

    • EEEHHH?! ini komen dan reviewnya super sekali 😀 mantap!!

      Iya klo masalah selera musik orang pasti beda-beda sih ya. Klo di review semua kesan jatohnya udah lewat dari baper. Baper disini lebih ke lagu-lagu yang emang bikin ngena di hati, terlepas itu romance atau tidak. MUngkin kapan-kapan saya bikin postingan review lagu OOR lain lebih lengkap. Iya, saya pun merasakan hal yang sama pas denger lagu HOME (MY FIRST STORY) makanya bisa dibilang itu curhatan Hiro. Hehe, iya siap. Makasih semangatnyaaaa…

      • haha kepanjangan ya komennya? gomen… betul banget. sekedar saran: kenapa senpai gk bikin review per album aja? jadi selain kita tau maksud lagu itu apa kita juga tau itu di album apa. tapi ribet sih jadinya hehe
        tapi kayaknya curhatan hiro ini kelewat jleb cuman jujur rada kurang suka pas dengernya soalnya pengucapannya rada kurang jelas jadi rada susah buat orang kayak aku yg belajar jepang dari lagu dkk

        • gpp, santai aja 😀
          iya rencananya emang pengen bikin review untuk semuanya juga, mungkin nanti dikit2 dikerjain.
          Hiro emang masih gitu, terutama klo nyanyiin lagu yang liriknya english :3

  6. Terimakasih sekali sudah buat postingan ini T-T aku gak terlalu tau lagu-lagu OOR, mau download semua tapi juga gatau semua song list mereka;-; Dan gapunya temen yang suka OOR juga–boro-boro deh punya temen yang suka music metal kayak OOR. Intinya terima kasih senpaiii~~

    ps: udah sering banget mampir ke sini tp gapernah ninggalin komen, hehe, gomen.-.

  7. semua lagunya aku suka anjir. cuman aku paling sukanya lagu pierce sama heartache kalau bikin baper. terkadang bisa bikin nangis sendiri lho lagunya. terus kalau lagu baper rocknya tuh aku paling suka ama remake ama never let this go. gak nyangka juga kalau arti lagu nih bikin baper juga. makasih kak udah nambah koleksi OOR ku 🙂

  8. Why, The Beginning bikin baper loh sebenernya ._.
    Dan saya ga rela Nobody’s Home sama Pierce di bawah-bawah, lagu ini lebih bikin aku nangis daripada Heartache ;-;
    Dan Ending Story?? pun seharusnya masuk x’D

      • Kalo menurutku, The Beginning itu nyeritain tentang perselisihan antar kekasih yang hendak berakhir, dimana ketika yang satunya ga mau mengakhiri hubungannya dan tetap ‘kekeuh’ gamau putus sementara yang satu ingin ngelepasin hubungan ini. Dia bakal ngelakuin apapun yang dia bisa dan gaakan menyerah supaya mereka ga putus walaupun orang lain bilang dia gila dan gamungkin bertahan. Rasanya sakit harus mengakhiri hubungan yang udah dijalani keduanya, semua rasa sakit dan pertengkaran yang udah selama ini bisa dilewati, tapi kenapa harus berakhir seperti ini? Dia cuma minta kesempatan buat mulai lagi dari awal, supaya bisa terus bersama.

        Kalo Ending Story?? menurutku itu, lagi lagi, nyeritain tentang sepasang kekasih. Lebih ke setelah keduanya putus, ketika si B nganggap si A gabisa move on dari si B. Ketika dulu si A yang bener-bener cinta sama B tapi ngerasa tersakiti dan ngerasa dimainin cintanya sama si B yang sebenernya cinta juga tapi setengah-setengah, sakit tapi ia selalu nunggu si B buat berubah tapi ngga juga, dan itu bikin dia kesal tapi gabisa keluar dari zona ini, antara cinta tapi benci, tapi akhirnya mereka putus. Ketika putus, mungkin si B ngerasa si A gabisa move on padahal itu semua salah, A udah lepasin dan udah terlanjur benci sama B dan rasa sakit yang dirasainnya udah ga ada lagi, A udah ga cinta lagi and like “Whatever lah I don’t care again”.

      • Ohya sama mau ngasih pendapat nih seputar Mr. Gendai Speaker, menurutku itu lagu tentang refleksi masa kini, Mr. Gendai Speaker sendiri artinya Modern Speaker. Tentang dimana ketika orang-orang lebih sering diam dan saling cuek satu sama lain, rasanya aneh dan gabisa dimengerti kenapa, semua terasa jauh satu sama lain, hari-hari rasanya jadi sepi. Semua yang ingin diungkapkan akhirnya cuma bisa dipendam dalam hati (aku ngibaratin ‘my secret place’ sebagai hati) dan gaakan ada yang tahu (mau dan peduli) kalo dia ngerasain itu.

        Well, lagu-lagu One Ok Rock bahasanya rata-rata berat dan emang susah dimengerti, liriknya begini tapi kayanya artinya bukan begini dan mendalam banget, tapi seru buat didalamin dan ini salah satu alesan kenapa lagu-lagu mereka worth banget baik buat dinikmati musiknya maupun lirik dan makna dibalik lagu-lagunya :3

  9. Baru tau one ok rock awal tahun kemaren ga kerasa udah mau setahun gue suka sama band rock untuk pertama kalinya. gara gara dinyanyiin lagu wherever you are jd suka sama OOR apa lagi pas tau yang nyanyi ganteng hahahaha
    btw infonya keren ;;)

  10. waduh ga nyangka kalo lirik OOR banyak yang Baper.. jangan2 kisah cinta si Taka ni (langsung ditabok ama para fans) hehehe.. thanks yah artikelnya keren.. jadi referensi kalo pas lagi butuh lagu Galau 🙂

  11. Seharusnya Nobody’s Home di urutan pertama min ,fans jepang sendiri mengakui itu lagu Paling ngefell dari lirik sampe nadanya walopun rock ,dan taka setiap bawain lagu itu pasti selalu emosional..

  12. Anee cinta banget dah ama OOR ini, tau gak? Selama mereka masih belum terkenal ampe sekarang berjuta jutaan followwers, hahaha *lebay yak? Ckckc..
    Min, aku boleh nanyak gak? Kenapa yg mantan OOR itu lho yg megang gitar atau apalah itu kenapa keluar yak? Padahal aku suka gitu cara mainnya dia…
    Terus teruss ada lirik terbaru dari album OOR 2017 ini, Ada kaga?
    (Banyak nanyak^^) hihihi
    Min, doakan semoga OOR gak BUBAR, Amin… Min aku minta link YouTube musik galo galo OOR boleh gak?
    .
    .
    .
    .
    Furaa-senpai sankyuu gomen comment nya kepanjangan hahahaha….^^_^^

    • Alex itu keluar karena terlibat masalah pelecehan seksual ^^a
      Lirik OOR semuanya udah lengkap ya di web ini, silakan mampir ke bagian discography ONE OK ROCK untuk lihat daftarnya
      Klo link YouTube khusus lagu baper mah gak ada, tapi list lagu baper OOR bisa dilihat di: DAFTAR LAGU BAPER ONE OK ROCK

      Iyaaaa, masamaaa…. Gak apa-apa, santai aja ^^ makasih udah mampir n komen

  13. Lagu lagunya OOR emang keren keren semua 😃 Yg slow kek, yg rock kek..
    Semuanya kereeeeeeeeeen 👍👍👍👍👍
    Oh iya, kalau saya sukanya yg C.H.A.O.S.M.Y.T.H. , Heartache, Wherever you are, Liar, Always coming back… Wah kayaknya semuanya nih😂

  14. Sukak semua, tpi klo bgian rock, pling suka sama liar, kalo dengerin tuh lagu, smpe ber api2, akakaka lebay amat, taka oni-chan nyanyinya pke hati banget, jdi ps dnger tu lagu, smpe inget mantan penipu, trus di maki2 sendiri, anjirlahhh wkwkwkwk mampus luh mantan tukang bohong akakakak

  15. Paling suka sama pierce karena ngerasain sendiri gimana sakitnya pas tau udah pasti pisah meskipun tau tetep aja lanjut buat sama sama membahagiain dan sama sama perhatian dan sekarang akhirnya udah pisah :'( fuuhhh

Leave a Reply