Day 8: 5 Fakta tentang furaha

Tulisan ini dibuat dalam rangka mengikuti event Kampus Fiksi 10 Days Writing Challenge 18 – 27 Januari 2017. Dimana tiap hari saya akan post tulisan di blog sesuai tema. Dan tema hari ini adalah…

.
.
.: Day 8 :.

Sebutkan 5 fakta yang berlawanan dengan 5 opini orang lain tentang dirimu
.
.

Untuk bisa nulis di hari ke-8 10DaysKF ini saya minta bantuan sama teman-teman di facebook untuk menuliskan opini mereka tentang saya. Dan orang-orang yang belum terlalu mengenal atau belum pernah bertemu langsung dengan saya, banyak mengira kalau saya ini….

1. Seorang lelaki

Anggapan ini sebenarnya konyol. Tapi memang banyak diantara teman-teman saya di dunia maya, bahkan reader blog ini sendiri pun mengira bahwa saya (furaha) adalah seorang lelaki. Entah itu karena melihat konten-konten yang sering saya share kebanyakan terlalu berbau maskulin atau dari sekedar nama asli (Pramudha) juga kadang sering disangka laki. Duh, saya gak ngerti, kok bisa ada yang beranggapan begitu. Padahal aslinya saya ini perempuan, haha. Memang sih saya tidak terlalu menunjukkan diri saya feminim dan terkadang lebih sering memakai photo profile/avatar bergambar anime, gundam dan lain-lain. Mungkin itu sebabnya ada juga yang terkejut pas tahu faktanya saya adalah perempuan (dan cantik), wkwkwk #plak. Yang pasti saya bukan Hode. Alhamdulillah saya pun sudah berjilbab sejak masih di bangku SMA.

2. Seorang Otaku/Wibu

Dilihat dari hobi dan kegemaran saya, beberapa orang pasti mengira saya ini seorang Otaku/Wibu. Padahal enggak. Saya memang suka anime, manga, koleksi figure, gundam, dsb tapi rasanya saya masih belum pantas disebut Otaku, apalagi Wibu. Saya agak risih juga sih sebenarnya. Bukan karena tahu julukan Otaku ini di Jepang sendiri memiliki pandangan negatif dari masyarakat, tapi saya memang tak se-ekstrim itu. Saya enggak begitu suka ngobrol sok berbahasa Jepang (berhubung emang gak bisa juga sih, hehe) dan gak berminat ingin jadi orang Jepang seperti para Wibu. Jadi sebenarnya saya ini cuma seorang penikmat/hobi Jejepangan aja kok.

3. Seorang anak bahasa

Ya, melihat dari seringnya saya terjemahin lirik lagu Jepang dan bikin-bikin cerita fanfic, pasti pada mengira saya anak bahasa. Entah itu sastra Indonesia atau Jepang. Padahal mah bukan, wkwkwk. Justru saya adalah anak eksak. Saya kuliah di jurusan Matematika. Jadi sebenarnya enggak ada basic di bidang bahasa sama sekali. Cuma memang sih pernah tes psikologi, kemampuan bahasa saya hasilnya tinggi. Mungkin itu sebabnya kali ya, saya nyaman dan bisa menulis. Justru saya cenderung lancar kalau mengapresiasikan sesuatu kedalam tulisan. Karena itu tolong jangan suruh saya buat ajarin bahasa (terutama bahasa Jepang), karena memang kompetensi akademik saya justru di matematika. Tapi jangan juga minta ngitungin angka, plis karena saya pun bukan kalkulator.

4. Disangka masih SMA

Wkwkwkwk…. gila kadang kalau ada yang beropini ky gini. Masih ada yang mengira saya anak sekolah. Entah itu SMA atau kuliahan. Padahal aslinya saya udah hampir di ujung 20 tahunan. Gak nyangka, kan? Heheu… mungkin karena saya masih gaul ama anak-anak muda, bertingkah ky anak muda, masih main mainan anak-anak, masih gemar ama hal yang katanya kekanakan, dan lain-lain yang untuk seumuran saya sih banyaknya udah pada pensiun dan gak kayak gitu lagi. Apa harusnya saya berubah penampilan jadi ala tante-tante atau ibu-ibu (?) Hmm, mungkin nanti, hehe…

5. Disangka musisi

Ini juga lucu, hahaha… ada yang nyangka saya musisi? Mungkin karena saya suka share dan update tentang musik. Padahal itu hanya karena memang saya suka dan hobi mendengarkan musik. Tapi kalau jadi seorang musisi mah enggak. Main alat musik aja gak bisa (padahal pengen bisa gitar). Pernah sih dulu jaman sekolah bisa piano, recorder dan suling, bahkan pernah masuk tim paduan suara buat ikut lomba, wkwkwk. Tapi karena gak diasah, kemampuan itu pun hilang seiring waktu. Di tes psikologi, kemampuan musikal saya hasilnya juga tinggi. Mungkin kepakenya bukan di memainkan alat melainkan di mendengarkan musik. Karena saya memang cepat tanggap kalau dengerin nada.

Okay, saya rasa  itu saja mungkin fakta berlawanan dengan opini beberapa orang tentang saya. Bagaimana, apa sudah cukup bagi kalian mengenal siapa saya? ^^

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.