Ikuti Lomba Desain Karakter MangaMon ke-8 bertema Senpai Idaman

Manga-Mon kembali membuka Lomba Desain Karakter setelah lomba sebelumnya sukses diikuti oleh lebih dari 200 peserta. Lomba Desain Karakter Manga-Mon tidak dipungut biaya, dan bersifat online sehingga peserta hanya cukup meng-upload dan mengirim karyanya melalui email. Total hadiah yang diperebutkan sebesar 7 juta rupiah.

Tema Lomba Desain Karakter MangaMon ke-8 adalah Senpai Idaman. Senpai merupakan kata panggilan yang berarti “kakak kelas” dalam bahasa Jepang. Tema ini dipilih karena penggunaan kata “senpai” sangat dekat didalam budaya pop Jepang khususnya di anime, manga, dan film drama Jepang. Penggunaan kata “senpai” tidak terbatas hanya sebagai kakak kelas di sekolah, tapi juga bisa dianggap sebagai sosok senior dalam satu bidang atau divisi tertentu. Selain itu, kami juga ingin menaikkan level tantangan lomba kepada para illustrator Indonesia agar lebih kreatif menciptakan sebuah karakter yang dekat dalam kehidupan sekitar kita sehari-hari tapi karakter tersebut merepresentasikan dirinya diidamkan oleh orang yang melihatnya. Pada tema ini, kami tidak membatasi gender si karakter sehingga baik laki-laki maupun perempuan bisa menjadi idaman bagi orang lain.

Juri yang akan menilai lomba desain karakter kali ini adalah Annisa Nisfihani dan Qoni. Keduanya adalah komikus Webtoon yang dalam karyanya punya kesamaan menciptakan tokoh yang sangat diidam-idamkan oleh para pembacanya dalam kehidupan sehari-hari. Contohnya seperti dalam karya Annisa Nisfihani dengan tokoh Adimas Purnama dari My Pre-wedding dan Pasutri Gaje, sedangkan Qoni dengan tokoh Radithya Alifiandra dari We are Pharmacist. Tokoh-tokoh tersebut sudah jadi tokoh yang diidamkan oleh banyak pembaca di Indonesia.

 

Periode acara lomba diselenggarakan mulai tanggal 20 April 2017 – 19 Juli 2017

Syarat dan Ketentuan:

  • Kirimkan karyamu ke alamat e-mail contest@mangamon.id dengan subjek [MangaMon]Lomba_Karakter 8_Nama kamu
    beserta penjelasan/profil karakter kamu (ms word), dan dikompres dalam bentuk zip.
  • Karya yang dilombakan tidak boleh mengandung unsur SARA atau pornografi.
  • Karya yang telah dikirimkan akan dinilai oleh para juri untuk menentukan pemenang.
  • Manga-Mon tidak menerima pertanyaan mengenai proses penjurian.
  • Suara dari poling akan memengaruhi hasil penjurian.
  • Pemenang akan diumumkan di situs resmi Manga-Mon paling lambat 1 bulan setelah masa poling ditutup.
  • Apabila MangaMon memesan pose lain/versi lain dari karakter pemenang lomba, kontrak, ketentuan, dan royalti akan dibahas secara terpisah.
  • Hak cipta atas karya pemenang (Hak adaptasi, Hak terjemahan, dan Hak Karya Turunan) berada di bawah dan menjadi milik Ebookjapan.

Informasi lebih lanjut bisa langsung cek: https://www.mangamon.id/special/contest/illust/

Leave a Reply