Press Conference Kei Takebuchi Indonesia

Pada tahu kan kalau Guest Star Gelar Jepang UI tahun ini itu Kei Takebuchi. Iya Kei Takebuchi yang itu loh. Yang cantik, Ex-member Goose House, terus punya suara yang  bagus banget deh. Masih belum ingat? Nih Admin segerin dulu ingatannya!



Nah, FurahaSekai kebetulan mendapat kesempatan ikut Press Conference nya Kei Takebuchi nih. Penasaran bagaimana suasana Press Conference nya, yuk lanjut membaca!



Press Conference Kei Takebuchi sendiri berlangsung pada hari ke-2 GJ UI yaitu di hari Sabtu, 03 Agustus 2019 sekitar jam 1 siang. Admin deg-degan banget banget banget deh. Selain memang nge-fans sama Kei nya, ini pertama kalinya Admin ikut Press Conference . Haha. Maaf norak. Bener deh. Sama sekali gak bisa bayangin keadaan nanti itu bakal gimana.

Dengan perasaan khawatir, was-was bercampur senang dan bahagia, akhirnya Admin bisa melihat Kei dari jarak dekat dong! Astaga! Ya Ampun! Admin gak ngerti lagi! Sampai sekarang aja itu kayak gak bisa percaya kalau Kei yang selama ini Admin lihat di layar handphone bisa muncul sedekat ini, dalam suasana casual bisa diajak berbincang-bincang lalu mungkin satu atau dua lagu gitu boleh lah ya kan?. Haha. Maaf jiwa fangirling Admin muncul.



Kei secara dekat itu mungil banget. Lucu deh pokoknya. Rambutnya pendek dikuncir, dengan poni khas sampingnya. Terlihat manis dengan baju turtle neck tosca dan celana putih gombrong.

Satu demi satu pertanyaan dijawab langsung oleh Kei dengan santai dan sesekali diselipkan Bahasa olehnya seperti Terima Kasih. Oke langsung saja ke ringkasan pertanyaan dan jawaban Kei saat Press Conference:

Q: Saat ini kita tahu bahwa anda berada di genre pop, pernah kepikiran tidak untuk menggeluti genre music yang lain?
A: Untuk sekarang saya ingin berada di genre pop saja, tetapi ke depannya mungkin akan mencoba genre lain dan berkolaborasi dengan musisi genre lain.

Q: Bagaimana perasaan Kei saat dihubungi oleh tim panitia dan datang menjadi guest star di Indonesia?
A: Awal-awalnya saya kaget bercampur senang, Saya tahu bahwa banyak fans saya yang berasal dari Indonesia, hal ini saya lihat dari komentar di social media yang saya punya. Dan benar-benar tidak menyangka saja bahwa saya akan diundang ke Indonesia

Q:Apa sih inspirasi dari single terbaru Kei dan siapa yang menjadi tokoh inspirasi seorang Takebuchi Kei dalam menulis lagu dan bermusik?
A: Kalau dibilang inspirasi secara general itu adalah masa kecil saya. Pada saat saya masih kecil, saya sudah dituntut untuk mandiri, dan kenangan-kenangan tersebut saya tuangkan ke dalam sebuah karya.

Q: Setelah bersolo karir seperti apa sih perbedaan bersolo karir dengan berada dalam grup?
A: Saya suka berada di dalam grup, tetapi kalau ditanya mengenai perbedaan itu adalah saat –saat mengambil keputusan. Kalau keputusan di dalam grup ada produser yang menentukan, suara saya memang berperan tetapi hanya sedikit. Sementara saat bersolo karir, semua beban keputusan ada di diri saya sendiri, keputusan yang baik dan tidak baik harus dipertimbangkan matang-matang. Dan tentu saja semua beban tanggung jawab itu saya pikul sendiri. Tetapi hal tersebut ada baiknya, karena di saat-saat seperti itulah, saya lebih menemukan jati diri saya sendiri.

Q: Apa yang menjadi dasar dari Takebuchi Kei untuk bersolo karir?
A: Jadi, sejak kecil saya memang bermimpi untuk menjadi penyanyi solo. Bahkan pada saat saya berada di Goose House keinginan bersolo karir tetap ada. Dan akhirnya setelah 8 tahun berkarir Bersama Goose House, saya berpikiran kuat untuk mengambil solo karir dan tidak menyerah terhadap mimpi saya.

Q: Sejak kapan belajar mengenal musik, bermain alat musik?Dan siapa influencer dia dalam bermusik?
A: Saya menyukai musik sejak kecil, tetapi untuk perform pertama kali di depan orang banyak itu saat  saya di tingkat SMA. Dan jika ditanya mengenai influencer dalam bermusik itu Utada Hikaru.

Q: Apa alasan Kei pertama kali upload cover di Youtube?
A: Pertama-tama karena memang saya suka menyanyi, tetapi di sisi lain  saya juga seorang penikmat musik, dan ketika saya menemukan lagu yang bagus atau lagu yang saya suka, saya ingin share kepada orang banyak, ya salah satunya dengan cara meng-cover lagu tersebut.

Q: Apa arti musik bagi Kei Takebuchi?
A: Secara general, musik itu semuanya buat saya. Dari kecil saya suka menyanyi, dan ketika melihat orang-orang mau mendengarkan saya menyanyi itu suatu keajaiban buat saya. Menurut saya, musik itu juga bisa menghubungkan antar orang.

Q:Ada project yang sedang atau akan dikerjakan gak?
A: Project ke depannya, setelah saya dari Indonesia saya mau perform ke negara-negara lainnya. Lalu untuk youtube saya sendiri, saya ingin membuat konten yang bisa membuat orang-orang bahagia.

Q: Apa hal unik dan berkesan bagi Kei tentang Indonesia?

A : Yang unik buat saya itu traffic Jakarta dan orang-orang yang bonceng motor sampai 4 orang. Uniknya lagi kemarin itu staf GJUI sudah membantu saya membuat video di belakang Gedung Rektorat UI dan menurut saya hal itu yang paling menarik ketika berkunjung ke Indonesia.

Q: Perbedaan dan Persamaan Jepang dan Indonesia secara general?
A: Kalau menurut saya banyak sih bedanya. Jika dalam hal baiknya sih, kalau di Jepang atau di luar negeri lainnya kan  larangan di tempat umum itu diawali dengan kata “Jangan” atau yang dalam Bahasa Inggris “Don’t” , sementara di Indonesia larangan tersebut diperhalus menjadi “Terimakasih untuk tidak ….. ” dan hal itu adalah hal unik yang berbeda yang baik yang ada di Indonesia. Sementara persamaannya yaitu sama-sama sopan antara Jepang dan Indonesia.

Q: Selama pengalaman sebagai penyanyi, apa sih pengalaman yang paling menyenangkan yang sudah dialami selama ini sebagai penyanyi?
A: Banyak sih hal yang menyenangkan, sampai saya sendiri bingung untuk memilih. (Kei di sini mikir agak lama) Tapi menurut saya, hal yang paling menyenangkan atau berkesan itu adalah saat saya memutuskan untuk bersolo karir, saya sempat berpikiran kalau nanti banyak yang bilang “Kenapa sih berhenti dari grup sebelumnya?” “Kenapa sih jadi solo?” “Bagaimana jika nanti ada yang tidak suka dengan keputusan yang saya buat?” Pikiran-pikiran negatif itu terus memenuhi kepala saya. Seperti apakah fans saya akan berhenti untuk mendukung saya?, Tapi ternyata setelah mengumumkan menjadi solo, saya mendapatkan banyak komentar support baik dari Jepang maupun Luar Jepang. Hal itu membuat saya senang.

Q: Apa hal yang dilakukan ketika libur?
A: Kalo gak tidur, main sama anjing saya.

Press Conference Kei Takebuchi in Indonesia


Q: Bagaimana persiapan untuk manggung besok? Apa ada ritual khusus untuk live besok?
A: Yang pertama itu Image Training, bagaimana nanti saya berada di stage, melakukan segala bentuk reherseal di dalam kepala saya. Lalu yang kedua melatih diafragma saya untuk berubah ke mode nyanyi. (Saat menjawab Kei mempraktekan caranya berlatih)

Q: Dengan keputusan Kei untuk menjalani Solo Karir apakah itu berarti akan focus dalam lagu-lagu originalnya Kei ataukah akan melakukan cover-cover lagu lainnya seperti sebelumnya?
A: Karena memang solo, saya memang fokusnya untuk lagu original. Tetapi mungkin saya akan tetap mengcover lagu.

Setelah Press Conference berakhir, Kei bernyanyi sedikit lagu terbarunya. Ih sumpah ya, aku sampai gak tau gituh mau bilang apa untuk mengungkapkan perasaan aku saat itu :”) Suaranya Kei bener-bener jernih banget banget, persis kayak dengerin doi nyanyi di Youtube. Benerann dehh :””’)

Oke sekian dulu liputan Press Conference Takebuchi Kei di GJ UI 25 kemarin! Sampai jumpa di post selanjutnya!!

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.